Tragis, 12 Emak-Emak di Madina Tewas Tertimbun Longsor Saat Cari Emas

Kamis, 28 April 2022 23:50
Proses evakuasi terhadap para korban.

digtara.com – Peristiwa tragis terjadi di Desa Bandar Limabung, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Dimana sebanyak 12 orang tertimbun tanah tebing saat mencari butiran emas, Kamis (28/4/2022).

“Benar, kejadiannya itu tadi sekitar pukul 16.00 WIB, korban ada sebanyak 12 orang, semuanya perempuan. Mereka saat itu sedang mencari butiran emas (Mangaleles red,) di bekas tempat dompeng,” kata Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk, dihubungi Kamis malam.

Dari 12 korban itu, sebanyak 9 orang merupakan warga Desa Bandar Limabung, dan 3 lainnya warga Desa Simpang Bajole, Kecamatan Lingga Bayu.

Marlon menerangkan, bahwa para korban yang semuanya perempuan tertimbun tanah tebing saat mereka berada di dalam lobang bekas dompeng sekitar kedalaman 2 meter mencari butiran emas.

“Ini kan bekas dompeng, lubang ini kedalamannya sekitar 2 meter kurang lebih di dalamnya uda lumpur semua. Saat itu mereka di dalam lubang namun tiba-tiba tanah tebing yang di sekitarnya itu amblas, dan para korban tertimbun,” terang Kapolsek.

Dia mengatakan untuk saat ini para korban sudah dievakuasi dan semuanya di rumah duka masing-masing.

“Proses evakuasi korban ada sekitar 1 jam berlangsung, para korban saat ini sudah di rumah duka masing-masing,” kata Marlon, seraya menyebut untuk identitas para korban masih di data pihaknya.

nama korban

Laman: 1 2

Berita Terkait