Tak Mau Melawan Tuhan, Tompi Enggan Layani Pasien Ganti Kelamin

Kamis, 18 November 2021 19:47
suara.com
Tak Mau Melawan Tuhan, Tompi Enggan Layani Pasien Ganti Kelamin

digtara.com – Penyanyi Tompi adalah seorang dokter bedah plastik. Tompi membuka praktik bagi pasien yang ingin melakukan bedah plastik. Namun, Tompi enggan layani pasien yang ingin operasi ganti kelamin.

Bedah plastik yang dilakukan Tompi adalah mengubah bentuk tubuh. Misal membuat hidung pesek menjadi mancung dan lain sebagainya.

Namun Tompi enggan melayani pasien yang ingin operasi kelamin. Tompi mengatakan memiliki prinsip dalam melayani pasien yang ingin membedah tubuhnya.

Baca: Begini Kronologi Meninggalnya Ibunda Artis Tompi di Ambulans Diduga Karena Covid-19

Bagi Tompi, operasi kelamin adalah mengubah takdir Tuhan. Atas dasar itulah ia mengaku tidak mau melayani pasien yang operasi mengubah kelamin.

Menurut Tompi seseorang tidak diperbolehkan mengubah takdir Tuhan. Namun jika masuk dalam kategori mengubah nasib itu diperbolehkan.

Baca: Baru Sadar, Ramai-ramai Protes Harga PCR yang Mahal

Tompi sering menerima pertanyaan mengenai hukum operasi dalam Islam yang disebut berdosa. Tompi pun punya jawaban tersendiri mengenai pandangan dosa telah mengubah bentuk ciptaan Tuhan.

Menurut Tompi, mengubah ciptaan Tuhan memang berdosa. Kendati demikian, pelantun Belahan Jiwa ini menganggap bahwa prosedur operasi plastik yang dilakukannya tak masuk dalam dosa tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait