PW IPA Sumut Apresiasi Pemprovsu dalam Pelarangan Mudik

Minggu, 09 Mei 2021 09:45
ist/digtara
Ketua PW IPA Sumatera Utara Muhammad Amril Harahap

digtara.com –┬áPimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumatera Utara atau PW IPA Sumut mengapresiasi ketegasan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan jajaran Forkopimda dalam hal pelarangan mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal ini dikatakan Ketua PW IPA Sumatera Utara Muhammad Amril Harahap didampingi Sekretaris Putra Chairul Hady, Bendahara Hafizul Choiri Saragih dan Wakil Ketua Hairul Hanafi Purba.

“Kami mendukung langkah kongkrit gubernur beserta Forkopimda Sumatera Utara dalam hal pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Sumatera Utara jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” tegas Amril Harahap.

Saat ini, Pemprov Sumut mendirikan 73 posko penyekatan mudik Lebaran 2021. Sebanyak 10 posko berada di perbatasan antarprovinsi dan 63 posko dibuat di perbatasan antar kabupaten/kota. Posko-posko tersebut dijaga oleh aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan.

Amril mengharapkan langkah-angkah Pemrov Sumut ini didukung oleh semua pihak termasuk seluruh kepala daerah serta masyarakat di 33 Kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Walaupun Sumatera Utara punya daerah pengecuali atau aglomerasi yakni Medan, Binjai, Deli Serdang, dan Karo (Mebidangro), semuanya harus tegas dan ketat . Sebab ini semua adalah ppaya pemerintah Sumatera Utara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Biar gak ada lagi Covid-Covid di sumut ini. Kapan lagi anak-anak bisa sekolah dan kondisi kembali normal kalau kita tak mengindahkan anjuran pemerintah. Makanya, kami dukung kebijakan dan ketegasan Pak Edy Rahmayadi untuk Sumut lebih baik lagi,” ujar Amril.

Berita Terkait