Penerapan E Tilang, Oraski Sumut Apresiasi Kepolisian

  • Whatsapp
Oraski Sumut
Ketua DPD Oraski Sumut David Bangar Siagian (int/digtara)

digtara.com – Organisasi Angkutan Sewa Khusus Indonesia (Oraski) Sumut mengapresiasi pihak kepolisian dalam menerapkan Tilang elektronik di wilayah Sumatera Utara.

Ketua DPD Oraski Sumut David Bangar Siagian mengatakan penerapan tilang elektronik dapat menyadarkan masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

“Saya mengapresiasi pemerintah melalui lalu lintas dalam E Tilang ini karena membuat kesadaran masayarakat dalam berlalu lintas. Bukan hanya karena harus ada petugas kepolisian di persimpangan baru mereka taat lalu lintas,” ujarnya saat dikonfirmasi digtara.com, Sabtu (17/4/2021).

Muat Lebih

Selain itu, David juga mengungkapkan penerapan tilang elektronik ini dapat mencegah tindakan oknum nakal dari kepolsian yang melakukan kegiatan pungli dalam menilang pengendara.

“Terutama untuk denda, kami sangat mengapresiasi karena kan kita membayarnya ke bank, dan otomatis akan langsung masuk ke kas negara, jadi mengurangi “uang siluman”. Saya menyambut positif dalam e tilang itu,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan