Pembangunan 97 Rumah untuk Korban Badai Seroja di Kupang Dimulai

Selasa, 14 September 2021 15:22
internet
Bupati Kupang, Korinus Masneno

digtara.com – Bupati Kupang, Korinus Masneno, melakukan peletakan batu pertama pembangunan 97 unit rumah bagi korban badai seroja di Naibonat.

“Badai siklon tropis Seroja telah berlalu namun dampaknya masih terasa hingga saat ini karena banyak korban bencana yang rumahnya rusak akibat badai Seroja,” katanya melansir antaranews.com, Selasa (14/9/2021).

Pembangunan 97 unit rumah itu merupakan bantuan Yayasan Habitat Kemanusiaan Indonesia (Habitat For Humanity Indonesia – HFHI) yang berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia (WVI).

HFHI adalah lembaga kemanusiaan nirlaba yang bergerak di perumahan rakyat berpenghasilan rendah.

Baca: Disebut Meninggal Kecelakaan di Sidoarjo, Ternyata Sehat-sehat di Kupang

Korinus mengapresiasi kerja HFHI dan WVI yang memiliki kepedulian dan kecintaan untuk membantu masyarakat yang mengalami kehilangan rumah akibat badai seroja di Kelurahan Naibonat, Oesao dan Takari.

“Pemerintah Kabupaten Kupang sangat bersyukur atas kasih Tuhan lewat kedua lembaga tersebut dengan kesiapannya membangun rumah layak huni serta merenovasi rumah yang dianggap tidak layak huni di daerah ini,” kata Korinus.

Baca: Hilang Sejak Juli, Sapi Milik Warga Kupang Dicap Atas Nama Orang Lain, Telinga dan Tanduk Dipotong

Dia mengatakan, badai siklon tropis Seroja telah berlalu namun dampaknya masih terasa hingga saat ini.

Bupati mengatakan, pemerintah dengan kemampuan yang dimiliki telah mengerahkan seluruh perhatian dan tenaga. Termasuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kupang yang tertimpa bencana alam.

Laman: 1 2

Berita Terkait