Dirasa Pendapatan Sebagai Nelayan Tak Cukup, Warga Tapteng Nekat Jual Sabu

Sabtu, 28 Mei 2022 19:23

digtara.com – Sat Resnarkoba Polres Tapteng kembali amankan seorang pelaku Tindak pidana narkotika jenis Sabu Sabu inisial TPH (40), Sabtu (28/5/2022).

Pelaku berprofesi sebagai nelayan warga Jalan Tarutung Kelurahan Huta Barangan Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK, melalui Kasi Humas AKP H. Gurning melalui keterangan tertulisnya penangkapan pelaku pada hari Senin (23/5/22) di Jalan Dolok Martimbang Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

“Berawal dari personil kita mendapat informasi tentang akan adanya pengedar sabu inisial yg sering bertransaksi Narkoba di Jalan Dolok Martimbang” Kata Kasi Humas Polres Tapteng AKP H. Gurning.

Mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

“Tidak berapa lama kemudian melihat terduga pelaku laki-laki yang di informasikan tersebut terlihat akan melakukan transaksi dan tidak mau target lepas langsung personil seketika itu juga melakukan penangkapan satu orang Laki-laki yg setelah di interogasi mengaku berinisial TPH” Tulis AKP H. Gurning.

Setelah diamankan personil langsung melakukan penggeledahan badan dan lokasi penangkapan menemukan satu buah kotak rokok surya besar yang berisikan lima paket besar narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening dari tangan sebelah kanan terduga pelaku dan dari kantong celana depan sebelah kanan ditemukan satu unit handphone, 1 unit sepeda motor warna hitam yang dikendarai terduga pelaku.

“Dan barang bukti yg disita dari terduga pelaku barang bukti narkotika jenis sabu 21.99 gram” Tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku digelandang ke Polres Tapanuli Tengah berikut barang bukti guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba.

Berita Terkait