Atensi Khusus Kapolda Sumut pada Kasus Korban Begal Jadi Tersangka, Pertemukan Dua Keluarga

Selasa, 04 Januari 2022 08:06
rezky
Kapolda sumut Irjen panca putra berserta kedua keluarga ketika selesai bertemu di Gedung Dirkrimum Polda Sumut

digtara.com – Polda Sumatera Utara pastikan penanganan kasus korban begal jadi tersangka dilakukan dengan baik.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra mengatakan hal tersebut setelah mempertemukan kedua keluarga, baik dari tersangka pembunuh begal bernama Dedi Irwanto (21) dan keluarga terduga pembegal yang tewas, RZ (20).

“Penanganan (kasus) itu menjadi pertanyaan masyarakat banyak, terkait proses pendidikan yang dilakukan oleh penyidik Polsek Sunggal,” ucapnya kepada wartawan, Senin (03/01/2022) malam.

Panca menambahkan, bahwa untuk mengetahui proses penanganannya dirinya sudah mendengar penjelasan dari pendidik dari ahli pidana.

“Penyidik tidak hanya berbicara asas kepastian hukum tetapi asas kemanfaatannya, kemanfaatan untuk siapa, untuk semua pihak,” ucapnya lagi.

Panca mengatakan, pada saat pertemuan dengan kedua keluarga, dirinya harus mendengarkan pendapat dari kedua keluarga.

“Karena disini ada korban orang yang meninggal dan ada pihak yang diduga melakukan penganiayaan tersebut,” ucapnya lagi.

Panca menegaskan bahwa proses hukum masih berjalan dengan baik dan benar dan untuk saat ini sudah DI ditetapkan sebagai tersangka namun tidak dilakukan penahanan.

“Itu bagian dari kewenangan dan tanggung jawab dari penyidik, bukan berarti tidak ditahan dan prosesnya tidak dijalankan, masih tetap berjalan semuanya,” tegas Panca.

Laman: 1 2

Berita Terkait