Ternyata…Polrestabes Medan Ada Program Magrib Mengaji

Selasa, 08 Januari 2019 19:51

digtara.com | MEDAN – Polrestabes Medan tidak hanya mengurusi Kamtibmas mereka juga sangat memperhatikan aspek spiritual personilnya dengan membuat program Magrib Mengaji.

“Salah satu program kami Magrib Mengaji yaitu bagi anggota polri beragama Islam yang belum bisa membaca Al Qur’an kami ajarkan dan bagi yang bisa membaca Al Qur’an agar tadarus membaca bersama-sama sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain,” ucap Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat menunaikan Subuh Berjamaah di Mesjid Al Ihsan, Jalan Sei batanghari Kelurahan Babura kecamatan Medan Sunggal, Selasa (8/1/2019).

Dia mengatakan program ini diharapkan bisa menjadikan personil Polri menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Kita berharap al qur’an sebagai pedoman hidup kita,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Dadang juga memaparkan program Jum’at Barokah. Program ini kata Dadang untuk mengajak anggota Polri dengan ikhlas untuk berbagi.

“Ini diberikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu. Ini bertujuan membangun kecintaan kepada Allah SWT dan ibadah serta diminta pertanggung jawaban di hari akhir nanti,”sebutnya.

Dalam ceramah seusai Shalat Subuh itu juga seperti biasa, Kapolrestabes Medan menyisipkan pesan-pesan Kamtibmas.

Saat ini Polrestabes Medan juga membantu menata kota Medan. Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik, bisa dilihat reklame/baliho sudah tertib dan tidak berantakan lagi. Selain itu ada kami juga pembenahan menertibkan pasar/pajak supaya tidak berjualan dibadan jalan sehingga lalu lintas lancar dan bersih. Ini dilakukan agar penantaan kota medan berjalan dengan baik,”imbuhnya.

Berita Terkait