Cek! Beragam Fitur Samsung One UI 5 yang Baru Diluncurkan

Jumat, 18 November 2022 07:27
int
Cek! Beragam Fitur Samsung One UI 5 yang Baru Diluncurkan

digtara.com – Pembaruan One UI 5 telah mulai digulirkan secara bertahap kepada jutaan pengguna Galaxy di seluruh dunia, dengan fitur-fitur baru. Berikut ini sedert fitur yang dihadirkan dalam Samsung One UI 5.

Dilansir keterangan resminya, Jumat (18/11/2022), berikut beberapa pembaruan di dalamnya:

1. Fitur Bixby Text Call

Fitur ini memungkinkan kamu menjawab panggilan telepon hanya dengan mengetik pesan.

Bixby dapat mengubah teks menjadi audio dan membagikannya langsung dengan penelepon mewakili kamu dan menunjukkan apa yang dikatakan penelepon dengan mengubah suaranya menjadi teks.

Fitur ini sangat cocok, saat kamu butuh berkomunikasi tetapi tidak selalu dapat didengar, seperti saat di kereta yang sibuk atau di konser yang bising.

Dengan fitur ini, kamu dapat menerima telepon di lingkungan apa pun tanpa mengganggu atau melewatkan apa pun.

Perlu kamu tahu, Bixby Text Call sekarang tersedia dalam bahasa Korea dengan One UI 4.1.1, dan versi bahasa Inggris direncanakan untuk awal 2023 melalui software update One UI.

2. Fitur Routines

Routines, memungkinkan kamu membuat urutan tindakan pada perangkat kamu berdasarkan aktivitas.

Dengan Modes pada One UI 5, kamu dapat membuat setting yang dikustomisasi untuk berbagai bagian berbeda, mulai dari tidur dan bersantai hingga berolahraga dan mengemudi.

Contohnya, saat berolahraga, prioritas kamu mungkin adalah mematikan notifikasi agar tetap fokus olahraga dan memutar musik.

Pada saat waktunya tidur, mematikan suara dan menurunkan kecerahan layar adalah cara yang bagus untuk membantu kamu rileks.

One UI 5 juga menawarkan tampilan dan nuansa baru yang membuat pengalaman pengguna lebih ramah dan mulus.

Dari ikon aplikasi yang lebih menonjol dan sederhana hingga skema warna yang disederhanakan, Samsung telah memperhatikan detail yang rumit untuk pengalaman seluler yang lebih menarik.

Samsung juga menyempurnakan notifikasi di One UI 5 agar lebih intuitif, membuatnya mudah untuk dibaca sekilas serta menawarkan tombol jawab dan tolak yang lebih jelas untuk menerima panggilan telepon melalui pop-up call display yang didesain ulang.

Di luar aspek desain keseluruhan, personalisasi, dan kemampuan untuk mengekspresikan diri juga merupakan bagian penting dari pengalaman seluler setiap orang.

Untuk meningkatkannya, One UI 5 kini mendukung kustomisasi yang mudah dan beragam langsung di dalam lock screen.

Hanya dengan beberapa ketukan, kamu dapat memangkas video untuk mengubah momen-momen paling berkesan menjadi kilasan yang menggugah.

Kamu dapat membuat lock screen ini terasa lebih dikustomisasi dengan mengubah wallpaper, gaya jam, dan pop-up notifikasi semuanya dari satu layar.

3. Kamu sebagai Pusat Pengalaman Seluler

One UI 5 juga menawarkan fitur baru yang membantu Anda menyelesaikan berbagai aktivitas dengan lebih efisien.

Misalnya, widget di One UI 5 hadir dengan opsi baru yang menarik dan kemampuan untuk menjaga Home screen tetap rapi dengan Stack widget terbaru.

Fitur baru ini memungkinkan kamu melakukan drag and drop pada widget di atas satu sama lain dan swipe ke kiri atau ke kanan, untuk menggulir setiap widget dengan cepat dan mudah, untuk mengosongkan ruang di Home screen dan menggunakannya dengan lebih efisien.

Untuk membantu merampingkan tugas dan aktivitas seluler, One UI 5 juga dilengkapi dengan Smart suggestion untuk widget.

Smart suggestions secara otomatis menyarankan aplikasi dan tindakan yang membuat pengalaman seluler menjadi lebih personal.

Kamu dapat dengan mudah mengekstrak teks dari gambar dan membagikannya ke dalam catatan.

Baik menangkap detail acara secara cepat dari poster yang ingin kamu kirim ke teman, atau dengan mudah menyimpan nomor telepon dari kartu nama, One UI 5 membuat menjadi produktif lebih mudah dari sebelumnya berkat ekstraksi teks cerdas.

Selain itu, kamu juga dapat mengontrol semua perangkat yang terhubung ke smartphone di Connected devices menu terbaru, di mana dapat mengakses semua fitur yang bekerja dengan perangkat lain seperti Quick Share, Smart View, dan Samsung DeX.

Sekarang kamu juga mendapatkan akses mudah ke menu Auto switch Buds, yang memungkinkan secara otomatis mengalihkan Buds dari satu perangkat ke perangkat lain untuk pengoperasian antar perangkat yang lebih lancar.

Laman: 1 2

Berita Terkait