SMPN 2 Kisaran Raih Juara Pertama Lomba Jumara PMR Tingkat Asahan

  • Whatsapp

Digtara.com | ASAHAN – Grup seni tari Palang Merah Remaja (PMR) dari SMPN 2 Kisaran, berhasil meraih juara pertama dalam kegiatan Jumpa Bahkti Gembira (Jumbara) PMR dan Palang Merah Indonesia (PMI) tingkat madya tahun 2018. Kegiatan tersebut, dikuti oleh seluruh kelompok PMR yang berada di wilayah Kabupaten Asahan di lapangan Hoki Kisaran

Kegiatan Jumbara pertama di Kabupaten Asahan tersebut dibuka oleh ketua Plt PMI Kabupaten Asahan Armen Margolang,Sabtu (22/12) pagi. Acara dilaksanakan selama dua hari mulai 22 sampai 23 Desember 2018.

“Jumbara merupakan sarana untuk memacu ketrampilan dan memupuk kemampuan kerja kelompok PMR. Tujuannya sangat berguna dalam melakukan penanganan bencana.Selain itu Jumbara sebagai tempat untuk bersilahtuhrahmi sekaligus mengevaluasi penerapan kurikulum pembinaan dan pelatihan kelompok PMR yang berada di Kabupaten Asahan,” ucap Armen.

Muat Lebih

Pada ajang Jumbara tersebut,SMPN 2 Kisaran berhasil meraih juara dan prestasi. Melalui tampilan seni tari melayu Zapin Gumilang, dengan menyisihkan kelompok tari lainnya.

Selain berhasil meraih juara pertama menari, anak-anak PMR SMPN 2 Kisaran juga berhasil memperoleh juara pertama lomba lintas terampil, juara pertama pada lomba pertolongan pertama. Kemudian berhasil mendapatkan juara ke dua penilaian gapura terbaik serta berhasil meraih juara ke 3 lomba tarik tambang

Kepala Sekolah SMPN 2 Kisaran Mukhlis Spd melalui Pembina PMR Usmiaty Spd mengucapkan syukur Alhamdulilah atas keberhasilan anak-anak PMR.

”Saya merasa senang dan bangga terhadap anak-anak PMR SMPN 2 Kisaran,yang telah berhasil meraih juara dan prestasi dalam ajang kegiatan Jumbara I PMR dan PMI tingkat madya tahun 2018”ucap Usmiaty,Senin (24/12) siang.
Usmiaty mengatakan,apa yang telah dilakukan oleh anak-anak PMR adalah sudah, merupakan hal yang terbaik.
“Sebagai pembina, saya tetap memberikan support dan motivasi bagi mereka agar dapat mengembangkan bakat kemampuan dan ketrampilannya,sehingga kedepannya mereka mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Pelatih PMR SMPN 2 Kisaran Angga Yudhistira Pane mengatakan dirinya sangat puas dengan hasil yang diperoleh adik-adik PMR.

“Proses latihan dan kerja keras selama ini membuahkan hasil yang memuaskan”sebut Angga dengan penuh semangat,” ucapnya.

Adapun sembilan peserta tari melayu Zapin Gumilang SMPN 2 Kisaran yang berhasil meraih juara yaitu 1.Shafira Ananda Pramana, 2.Nadya Selviana, 3.Agnes Putri Sandreza, 4.Mutia Utari, 5.Nabila Oktavia, 6.Zahira Sova, 7.Aditya Ramadhan Harahap, 8.Noer Ikhwan Priyadi, 9.Wisnu Tirta Rachmawan.

Peserta jumbara PMR dan PMI tingkat madya diikuti sebanyak 23 peserta kelompok PMR se Kabupaten Asahan terdiri dari kelompok PMR Pemula,Kelompok PMR Madya dan Kelompok PMR Wira.

Selain kelompok PMR dari Kabupaten Asahan,kegiatan Jumbara tersebut juga diikuti oleh peserta kelompok PMR dari luar Kabupaten Asahan,diantaranya berasal dari Kabupaten Batu Bara,Kabupaten Labuhan Batu Utara dan Kabupaten Simalungun.

Pengirim : Pramana

Kirim Cerita Menarik di sekitar anda ke redaksidigtara@gmail.com. Tulisan yang menarik dan banyak dibaca akan mendapatkan hadiah dari tim redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan