Tiga Hari Berturut-turut, Hujan Deras dan Petir Terjadi Malam Hari di Padangsidimpuan

Senin, 10 Mei 2021 23:52
digtara.com/amir hamzah
Tiga Hari Berturut-turut, Hujan Deras dan Petir Terjadi Malam Hari di Padangsidimpuan

digtara.com – Dalam sepekan ini Kota Padangsidimpuan setidaknya dilanda hujan dengan intensitas tinggi dan sedang disertai sambaran kilat dan petir pada malam hari. Hujan Deras dan Petir

Fenomena alam ini terjadi setidaknya sejak Sabtu 8 Mei 2021 sampai hari ini, Senin (10/5/2021).

Hujan yang turun pada hari Senin malam sekira pukul 22.00 Wib cukup deras dan disertai suara petir yang lumayan kuat.

Hujan disertai petir ini terjadi beberapa hari belakangan ini membuat warga sedikit waspada. Sebab, selain hujan dengan intensitas tinggi juga disertai dentuman suara petir dengan paparan kilatan cahaya yang terang.

Salah seorang warga Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Ibnul Choir Siregar (32), mengungkapkan, kejadian alam tersebut terjadi pada malam hari selama tiga hari berturut-turut dan dirinya sedikit waspada.

“Ini setidaknya terjadi tiga hari berturut turut dipekan ini pada malam hari. Saya waspada saja berlindung dirumah” kata Ibnul Choir kepada digtara.com.

Baca: BMKG: Hujan akan Guyur Kota Medan Siang Ini

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam siara persnya disitus resmi dan aplikasi pemantau cuaca untuk daerah Sumatera Utara, Kota Padangsidimpuan mengatakan, belum termasuk kategori cuaca ekstrim.

Laman: 1 2

Berita Terkait