Berprestasi, 6 Polantas Dapat Penghargaan dari Kapolda NTT

Kamis, 23 September 2021 09:08
ist
Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum memberikan penghargaan kepada anggota Ditlantas Polda NTT yang berprestasi

digtara.com – Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH MHum memberikan penghargaan kepada enam orang anggota Ditlantas Polda NTT yang dinilai berprestasi dalam tugasnya melebihi panggilan tugas.

Mereka yang mendapat penghargaan tersebut yakni Bripka Wilton Manafe, Bripka Hony Bait, Bripka Desta Ndaumanu, Brigpol Angki Tonak, Brigpol George Tomasui dan Penda Sunarto.

Penghargaan ini diberikan Kapolda NTT saat syukuran HUT Polantas ke-66 Tahun 2021 Polda Nusa Tenggara Timur, Rabu (22/9/2021).

“Hari ini menandakan bahwa 66 tahun sudah lalu lintas menjadi etalase Polri di mana baik dan buruknya Polri sedikit banyak tercermin dari kinerja polisi lalu lintas. Pengalaman tersebut harus dapat memacu para polantas untuk bekerja lebih baik guna mendukung terciptanya keselamatan lalu lintas yang bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat,” ujar Kapolda NTT.

Salah satu indikator kualitas keselamatan lalu lintas adalah jumlah dan tingkat fatalitas kecelakaan sehingga pemerintah, termasuk Polri, telah berupaya menekan angka kecelakaan melalui program-program keselamatan.

Namun, upaya tersebut tidak akan memiliki dampak yang optimal jika tidak diimbangi dengan adanya peran aktif dari masyarakat terutama para pengguna jalan.

Hal ini dapat kita lihat dari perilaku pengguna jalan yang cenderung berpotensi meningkatkan jumlah maupun fatalitas kecelakaan.

Oleh karena itu, semua perlu menyatukan tekad bahwa NTT mampu dan bisa untuk menurunkan jumlah dan fatalitas kecelakaan sebagai upaya meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas.
Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli akan keselamatan lalu lintas.

Laman: 1 2

Berita Terkait