Polisi Tangkap Bandit Spesialis Jambret, 11 Ponsel Diamankan

Jumat, 04 September 2020 11:47

digtara.com – Polisi mengamankan seorang spesialis perampas handphone dan satu orang penadahnya. Keduanya ditangkap di Jalan Gurilla, Kecamatan Medan Perjuangan pada Rabu, 2 September 2020 lalu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, kedua pelaku adalah MI (26) warga Jalan Gurila, Medan Perjuangan dan seorang penadahnya SR (32) warga Jalan Gambir Pasar 8 Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Ada dua orang pelaku penjamberetan yang kita amankan dan salah satunya penadahnya, penangkapan dilakukan pada hari rabu tanggal 2 september kemarin,” kata Riko, Jumat (4/9/2020).

Riko menjelaskan, modus yang dipakai oleh tersangka yakni, merampas handphone dari tangan pengendara sepeda motor yang sedang berada di jalan.

“Modus mereka ini adalah mengendarai motor kemudian mencari sasarannya dengan cara mencari pengendara motor lain yang sedang menerima telpon atau orang yang menerima telepon, kemudian mereka mendekati dan merebut handphonenya lalu mereka kabur,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dipakai saat menjalankan aksinya, 11 unit handphone, uang tunai, dan kartu atm.

“Dari hasil yang sudah diamankan ada 11 jenis handphone, kemudian ada sebuah atm dan satu motor yang mereka gunakan, kemudian ada uang tunai dua juta seratus ribu rupiah,” ungkap Riko.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru tiga kali melakukan penjambertan, namun petugas sedang menyelidiki lebih lanjut terkait 11 barang bukti yang berhasil diamankan.

“Pengakuannya ada tiga TKP, namun barang buktinya 11, ini perlu dikembangkan lagi,” tandasnya.

[AS]

Berita Terkait