2.715 Tenaga Kesehatan Daftar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo USU

  • Whatsapp
2.715 Tenaga Kesehatan Daftar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo USU
Tim Media saat ingin melakukan vaksinasi (digtara.com/goklas wisely).

digtara.com – Anggota bidang penanganan kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Restuti Hidayani Saragih mengatakan 2.715 tenaga kesehatan (nakes) divaksinasi di Pendopo USU. Hal ini digelar dalam rangka kegiatan Pencanangan Pekan Vaksinasi Covid-19 Sumut, Rabu (10/2/2021). Pencanangan Vaksinasi Covid-19

“2.715 yang terdaftar sampai tadi malam untuk pencanangan program percepatan atau akselerasi. Kemenkes menghimbau seluruh provinsi melakukan inovasi dalam hal ini,” jelasnya kepada wartawan di sekitar pendopo USU.

Dia menjelaskan untuk proses vaksinasi terhadap nakes sebelumnya mengalami beberapa hambatan. Semisal masalah data yang tidak semua tercover. Selain itu, ada juga beberapa nakes yang tidak mendapat nomor registrasi di peduli lindungi.

Muat Lebih

“Kemarin sudah diatasi dengan mendatangi fasilitas kesehatan manapun. Tetapi belum mencapai target. Makanya hari ini dilakukan pencanangan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Disebutkannya, kegiatan ini untuk menggaet para nakes, mulai dari doker, asisten nakes, tenaga penunjang medis misanya supir ambulans, dan tenaga kebersihan rumah sakit.

Baca: Komjen Pol Agus Andrianto dan Para Kakor Jajaran Baharkam Polri Divaksinasi Covid-19

“Kegiatan seperti ini, Minggu lalu sudah dilakukan di Jakarta. Nah, nanti sampai 17 Februari 2021, kegiatan ini akan diikuti 32 kabupaten/kota masing masing di Sumut. Itu selain Medan, karena hari ini udah,” katanya.

“Ada fasilitas kesehatan yang turut serta memperlengkapi, seperti RSUP Adam Malik, RS USU, RS Pirngadi, serta lima puskesmas di kota Medan,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

2.715 Tenaga Kesehatan Daftar Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Pendopo USU

Pos terkait

Tinggalkan Balasan