Sopir Bus di Belgia Tuntaskan Perjalanannya Meski Alami Luka Tusukan Sebanyak 10 Kali

Jumat, 10 Januari 2020 21:59

digtara.com | BRUXELLES – Seorang sopir bus di Belgia ditusuk sebanyak 10 kali di sekujur tubuhnya oleh seorang pria tak dikenal. Meski mendapati cukup banyak luka, si sopir berhasil selamat.

Ia bahkan tetap menuntaskan rute perjalanan bus yang dibawanya. Padahal jarak dari lokasi penusukan hingga ke lokasi tujuan masih berjarak sekitar 15 kilometer.

Insiden itu terjadi di kota Kontich pada hari Kamis 9 Januari 2020 kemarin. Saat itu, sang sopir yang tak disebutkan namanya itu, tengah menjalankan kenderaannya dari kota Boom ke Lier, dekat Antwerp.

Sesampainya di Kontich yang menjadi bagian dari rute perjalanan itu, sang sopir memutuskan untuk merokok. Kala itu ia memang tiba lebih awal dari jadwal.

Saat merokok itu lah tiba-tiba seorang pria datang dan langsung menyerang sopir tersebut.

Dalam keadaan terluka, si sopir yang disebut berusia 58 tahun itu terus melanjutkan perjalanannya. Setelah tiba di lokasi tujuan atau sekitar 1 jam setelah insiden penusukan itu, si sopir kembali ke pangkalannya di Willebroek.  Saat itu lah dia menyadari telah terluka, dengan koleganya memanggil bantuan.

Dilansir AFP, Jumat (10/1/2020), Jaksa Penuntut Antwerp, Christel Minne mengatakan, si sopir menderita luka tikaman di tubuh bagian bawah, leher, lengan, hingga kaki kanan.

“Benar-benar tidak bisa dijelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Belum ada indikasi siapa pelaku sebenarnya. Kami masih menyelidikinya,” jelasnya.

Sopir itu disebut tidak mendapatkan luka yang mengancam nyawa, dan membutuhkan waktu sekitar tiga pekan untuk memulihkan diri.

[AS]

Berita Terkait