Sepekan Jelang Pilkada Medan, Legislator Harap Bisa Membahagiakan Seluruh Warga

  • Whatsapp
Sepekan Jelang Pilkada Medan, Legislator Harap Bisa Membahagiakan Seluruh Warga
(Ilustrasi)

digtara.com – Pelaksanaan Pilkada Medan 2020 diharapkan bisa membahagiakan seluruh masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Sepekan Jelang Pilkada Medan, Legislator Harap Bisa Membahagiakan Seluruh Warga

Harapan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong menjelang sepekan pelaksanaan Pilkada, Rabu (2/12/2020) pagi.

Kepada seluruh pihak, Politisi PKS ini meminta agar tidak melakukan tindakan yang bisa membuat suasana mencekam jelang Pilkada nanti.

Muat Lebih

“Misalnya pengumpulan KTP dengan janji tertentu, adanya ancaman pemutusan bagi penerima manfaat, itukan tidak membahagiakan,” sebutnya.

Ia berharap Pilkada ini bisa terpilih Walikota dan Wakil Walikota Medan yang kredibel. “Rakyat memilih berdasarkan nuraninya. Tidak dipengaruhi oleh politik uang dan lain-lain,” ucapnya.

Sebagai Ketua Komisi I, Rudiyanto mengaku mencoba bersikap adil, meskipun ditegaskannya ia berada di pihak Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Karena itu, ia meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan untuk bersikap adil dalam melakukan fungsi pengawasannya. Sebab, diungkapkannya, banyak masyarakat yang ingin Komisi I DPRD Medan memanggil Bawaslu.

“Bawaslu di bawah komisi 1, banyak peristiwa yang terjadi di lapangan dan harusnya kami panggil Bawaslu. Tapi bukan kita tak melihat dan peduli, semua melihat apa yang dilakukan Bawaslu, banyak warga minta Bawaslu dipanggil, tapi kita mau mereka fokus dulu,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk menjaga netralitasnya. Sebab, ia melihat banyak pelanggaran yang dilakukan para Kepling, lurah dan camat.

“Misalnya seperti para Kepling di Medan Utara yang menyerukan mendukung salah satu paslon, harusnya ada tindak tegas dari Bawaslu, khususnya dari Pemko Medan. Untuk itu saya berkali-kali menyampaikan kepada para Camat, tolong lah kita jaga netralitas di Pilkada Medan ini,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Medan.

[ya]  Sepekan Jelang Pilkada Medan, Legislator Harap Bisa Membahagiakan Seluruh Warga

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar