PSU di 3 Kabupaten di Sumut, KPU Anggarkan Rp 3 Miliar

  • Whatsapp
PSU di 3 Kabupaten di Sumut, KPU Anggarkan Rp 3 Miliar
Ilustrasi PSU (internet)

digtara.com – Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu dan Mandailing Natal (Madina) 24 April mendatang,

KPU Sumut bertemu Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, Rabu (14/4/2021).

Pertemuan itu dilakukan menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu dan Mandailing Natal (Madina) 24 April mendatang.

Muat Lebih

Usai pertemuan, Ketua KPU Sumut, Herdensi Adnin mengaku jika anggaran yang dibutuhkan KPU untuk menggelar PSU di 3 kabupaten itu tidak sedikit.

“Akumulasi anggaran sekitar Rp 3 miliar, karena ada kebutuhan di Labusel sekitar Rp 1,3 miliar, Madina Rp 600 jt, Labuhanbatu Rp1,2 miliar itu kebutuhannya, selain logistik kami mempersiapkan kemungkinan kalau kemungkinan ada sengketa hukum,” ujar Herdensi.

Baca: Isu Politik Uang Jelang PSU Labuhanbatu, Warga: Kalau Andi 1 Juta, Erik 1,5 Juta

Kepada Gubernur, Herdensi melaporkan pihaknya menyampaikan tentang persiapan akhir yang secara umum tidak menemui kendala baik dari sisi anggaran, logistic, dan SDM.

“Logistik sudah, surat suara sudah dicetak, tinggal memang penambahan saja, karena kemarin ada surat suara cadangan, formulir sedang dicetak,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar