Masyarakat Sulamu-Kupang Keluhkan Bantuan Seroja yang Belum Cair

Sabtu, 14 Januari 2023 10:59
ist
Masyarakat Sulamu-Kupang Keluhkan Bantuan Seroja yang Belum Cair

digtara.com – Sejumlah warga masyarakat di Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT mengeluhkan pencairan dana bantuan badai Seroja yang hingga saat ini belum diterima.

Keluhan ini disampaikan warga masyarakat ke pihak kepolisian Polsek Sulamu saat Jumat Curhat, Jumat (13/1/2023) bersama Kapolsek Sulamu, Ipda Defri Wee, SH,Kanit Binmas Aiptu Yadi Tefa dan Bhabinkamtibmas Desa Pantulan dan Kelurahan Sulamu, Bripka Efraim Manuain di Mako Polsek Sulamu.

kegiatan ini dihadiri tokoh pemuda, Sugen Dadik dan Yap Niander Ingutali, tokoh perempuan, Desi Ngaba dan perwakilan masyarakat.

Masyarakat yang hadir menyampaikan persoalan yang terjadi di wilayah Desa Pitai, Kelurahan Sulamu dan Desa Pantulan.

Baca: Kapolres Kupang Fasilitasi Pengusaha Gotong Royong Perbaiki Infrastruktur Jalan Jembatan Rusak Pasca Banjir

Masyarakat menyoroti soal bantuan pemerintah. warga Kelurahan Sulamu mengeluhkan soal bantuan stimulan kerusakan rumah terdampak badai seroja yang belum diterima sampai saat ini.

Masyarakat juga menyampaikan terkait kondisi pagar kolektif Kelurahan Sulamu yang tidak memenuhi syarat menyebabkan ternak peliharaan telah masuk dan merusak tanaman milik warga.

Warga mengusulkan agar kepolisian dapat bersama-sama pemerintah desa /kelurahan untuk penertiban hewan yang masih berkeliaran yang dapat merusak pertanian.

terkait pelayanan kepolisian, warga berharap ada pendekatan layanan kepolisian khususnya pelayanan SIM di wilayah Kelurahan Sulamu dan sekitarnya sehingga warga bisa terbantu dan terlayani dengan baik.

Kanit Binmas Polsek Sulamu pun memberikan pengertian kepada warga untuk dapat bersabar karena penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap.

Terkait pagar kolektif dan penertiban ternak, Polsek Sulamu akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Sulamu guna menjawab pengaduan warga.

Laman: 1 2

Berita Terkait