Berwisata ke Istana Maimun, Inilah Harapan Pengunjung

Minggu, 06 Januari 2019 10:27

digtara.com | MEDAN – Kota Medan salah satu kota yang dikenal dengan julukan Tanah Deli dimana terdapat beberapa tempat peninggalan sejarah kesultanan, salah satunya Istana Maimun yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut Helmi, warga asal Tebingtinggi ini memilih tempat untuk berwisata diakhir pekan liburan usai tahun baru di Kota Medan.

“Sejak Seminggu lalu menghabiskan liburan panjang di Kota Medan, di sini kami bersama keluarga lantaran rumah nenek di Medan setiap tahun liburan tahun baru pasti ke Medan, namun setelah ini pun kami akan kembali ke kampung lagi, sembari menunggu akhir petang kita memilih salah satu tempat peninggalan sejarah Sultan Deli,” katanya.

Dia mengaku, tempat bangunan Istana Maimun terlihat masih membawa khas bersejarah dengan bagunannya yang unik membawa ciri khas adat dan kebudayaan melayu, namun dia menyayangkan bagunan sejarah ini terlalu bebas dan tidak terlalu dirawat sehingga merusak seluruh kekayaan yang dimiliki ditempat sejarah itu.

“Bangunan ini sangat bagus karena ini kan menjadi ikon di Kota Medan yang membawa khas budaya melayu, apalagi peninggalan sejarah jadi kalau terlalu bebas pengunjung yang masuk juga tidak baik lantas dapat merusak karangan yang dimiliki disekitar,” tuturnya.

Helmi berharap agar pihak Pemerintah Kota kedepannya dapat melihat lagi bangunan-bangunan sejarah di Kota Medan upayah lebih dapat terjaga dan terawat.

Ditanya soal fasilitas dia juga mengatakan, fasilitas yang ada di istana tersebut juga bail banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang masih dapat kita lihat,” hanya saja kurang sedikit perawatan lantaran pengunjung disekitar juga terlalu bebas untuk masuk,” tambahnya.

Berita Terkait