Kumpulan Doa Untuk Move On dari Mantan Menurut Islam

Senin, 22 November 2021 19:14
int
Kumpulan Doa Untuk Move On dari Mantan Menurut Islam

digtara.com – Seseorang yang sudah tidak punya ikatan hubungan asmara atua disebut mantan, kadang masih saja menimbulkan masalah kecemburuan. Untuk itu baik kiranya jika kita memanjatkan doa untuk melupakan mantan agar hubungan yang sekarang berlangsung baik. Doa Move On dari Mantan

Salah satu permasalahan yang bisa saja terjadi adalah salah satu pasangan masih memikirkan orang yang pernah singgah di hatinya meski ikatan pernikahan dan rumah tangga sedang mereka jalankan. Ternyata ada doa untuk melupakan mantan untuk kebaikan hubungan.

Membahas tentang perasaan yang dialami seseorang, Rasulullah SAW pernah bersabda dalam sebuah hadist yang berbunyi, “Sesungguhnya hati bani Adam yang berada di antara dua jari Dzat Yang Maha-Rahman itu bagaikan satu hati saja. Dia selalu mengubah-ubahnya sesuai dengan kehendak-Nya.” (HR. Al-Tirmidzi).

Baca: Viral! Video Gadis Ungkap Perjalanan Pindah Agama, Netizen Sampaikan Doa

Dalam hadist lain, Rasulullah SAW bersabda “Hati itu ibara satu lembar bulu di atas tanah yang kosong. Ia terombang-ambing oleh angin sehingga mudah terbolak-balik.” (HR. Ahmad).

Jika kamu termasuk orang yang sulit untuk melupakan mantan, diwajibkan untuk pasrah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kamu dapat memanjatkan doa untuk melupakan mantan yang bisa dilafalkan dilansir dari laman Nahdlatul Ulama Jawa Timur (jatim.nu.or.id).

1. “Ya muqallibal qulu tsabbit qalbi ‘ala dinika.”

Artinya: Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu (HR. al-Nasai’).

Laman: 1 2

Berita Terkait