Tabligh Akbar Isra Miraj 1444 H di Langkat Hadirkan Ustad Hilman dari Jakarta : Syah Afandin Sosok Pemimpin Berakhlak

Jumat, 10 Maret 2023 21:39

Digtara.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di Alun-alun Tengku Amir Hamzah kota Stabat. Kegiatan ini mengundang penceramah dari Jakarta, ustadz Hilman Fauzi. Disela ceramahnya, ia menyampaikan rasa kagum terhadap Syah Afandin sebagai sosok pemimpin yang taat menjalankan perintah agama.

“Tadi (sebelum ceramah) ada yang bilang ke saya, pak Plt Bupati ini (Syah Afandin) ketika sedang rapat atau kegiatan apapun, dan terdengar suara azan, beliau langsung menghentikan rapatnya dan bergegas menunaikan ibadah Shalat,” katanya dihadapan ribuan jamaah, Kamis (09/03/23).

“Ini merupakan contoh sosok pemimpin yang baik. Pemimpin yang berakhlak. Karena jika beliau (Syah Afandin) tidak lupa menjalankan kewajibannya terhadap sang pencipta, maka saya yakin beliau juga tidak akan lupa menjalankan tugas dan amanahnya dalam memimpin Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Lanjutnya, Ustadz Hilman menyampaikan tausiahnya mengenai amalan hidup bahagia dunia akhirat. “Kita hanya perlu mengingat 5 S. Senyum, syukur, sabar, shalat, sedekah, dan silahturahmi. Jika semua dijalankan Dengan baik, insyaAllah kita bisa bahagia dunia-akhirat,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Syah Afandin menyampaikan, Kabupaten Langkat memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa.

“Langkat ini luas wilayahnya, paling luas di Sumatera Utara. Memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa, mulai dari pariwisata alamnya, hingga hasil perkebunan yang subur tumbuh di sini. Kita harus bersyukur untuk itu semua,¬† kita jaga dan kelola untuk kesejahteraan masyarakat Langkat,” tegasnya.

Masih kata Syah Afandin, pelaksanaan Isra Miraj kali ini terlaksana dengan suasana yang baru, dihadiri dan berkumpulnya banyak orang.

“Setelah melewati masa sulit saat pandemi Covid-19, akhirnya kita bisa berkumpul ramai kembali seperti ini untuk mendengarkan tausiah agama, semoga bermanfaat bagi bekal akhirat kita semua,” tuturnya.

“Mari sama-sama kita doakan agar Kabupaten Langkat yang kita cintai ini dijauhkan dari marabahaya, dan dimakmurkan rakyatnya, untuk kebahagiaan kita semua,” tutup sosok yang akrab disapa Ondim ini.

Tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H dihadiri ribuan jamaah dari masyarakat, santri/wati, pelajar, hingga pegawai dilingkup Pemda Langkat.

Turut hadir Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad, Kejari Langkat Mei Abeto MH, perwakilan Danyon 8 Marinir Harimau Putih dan Danyon Raider, Pelaksana harian Sekdakab Drs. Mulyono M.Si, jajaran Kepala OPD pemkab Langkat, Ketua MUI, IGTPQ, Bhayangkari, Al-Hidayah, IPEMI, LASQI, dan PD Muhammadiyah Langkat.