Pendidikan Langkat Raih Peringkat Pertama Sertifikat Daerah Fokus Belajar dari Kemendikbudristek RI

Jumat, 12 Mei 2023 21:27

Digtara.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH Menerima Sertifikat Daerah Fokus Belajar  dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud ristek) RI melalui Co – Kapten Belajar.id Kabupaten Langkat oleh Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat DR.H.Syaiful Abdi SH SE MPd, bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis (11/5/2023).

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang telah meraih peringkat pertama sertifikat Daerah Fokus Belajar dari Kemendikbudristek RI dalam penambahan aktivitas akun belajar.id tertinggi.

“Ini adalah  prestasi yang sangat membanggakan untuk dunia pendidikan di Kabupaten Langkat, dimana akun tersebut bisa memudahkan pelajar dan tenaga pengajar dalam melakukan proses belajar mengajar,” jelasnya.

“Harapannya semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat terus berinovasi demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Langkat,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat DR.H.Syaiful Abdi,SH,SE,M.Pd  menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat di bawah Kepemimpinan Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH mendapat peringkat Pertama se – Provinsi Sumatra Utara dalam penerapan pembelajaran atas pencapaian dalam penambahan aktivasi akun belajar.id tertinggi periode 1 Juli – 11 November 2022.

Dimana akun tersebut dapat memudahkan pelajar dan tenaga pengajar dalam melakukan proses belajar mengajar dan dapat berbagi di seluruh sekolah di Indonesia.

“Keuntungannya, kita dapat mengakses metode pembelajaran yang ada di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, untuk perbandingan selanjutnya meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten,” terangnya.

Akun belajar.id, jelas Saiful Abdi, merupakan platform dengan metode pembelajaran digital dari Kemendikbud Ristek untuk memudahkan pendidik dan peserta didik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam akses layanan pembelajaran.

Penghargaan yang didapat kabupaten Langkat ini di Episode Merdeka ke – 15 dari 22 episode yang dilakukan oleh Kementerian. Dimana ada 33 peserta kabupaten /kota yang ada di Provinsi Sumatra Utara termasuk 17 daerah yang menjadi sasaran belajar.