Selasa, 21 Mei 2024

Menpora dan Plt Bupati Langkat Hadiri BLOT

Hendra Mulya - Minggu, 28 Mei 2023 14:03 WIB
Menpora dan Plt Bupati Langkat Hadiri BLOT

Digtara.com – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH hadiri acara Race Day Bukit Lawang Orangutan Trail (BLOT) Tahun 2023, bertempat di Race Village, Terminal Atas Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok, Langkat, Sabtu 26 Mei 2023.

Baca Juga:

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo beserta Ibu Menpora. Wakil Gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum beserta Ibu Wagubsu. Sertai Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

Ratusan peserta mengikuti kegiatan lomba Bukit Lawang Orangutan Trail pada tahun 2023, dimana dalam perlombaan terdapat 3 kelas yang di perlombakan yakni dengan jarak 7 KM, 25 KM dan 50 KM.

Pemenang lomba Bukit Lawang Orangutan Trail dengan jarak tempuh 7 Kilo Meter katagori TNI/Polri

1.Sebagai Peringkat Pertama di raih Anggota Yonif 100 Raider PS.
2.Sebagai Peringkat kedua di raih Anggota Yonif 125/Simbisa.
3.Sebagai Peringkat ketiga di raih Anggota Arhanud 11/WBY.

Pemenang lomba Bukit Lawang Orangutan Trail dengan jarak tempuh 7 Kilo Meter katagori laki-laki
1.Sebagai Peringkat Pertama di raih Bambang Purnomo
2.Sebagai Peringkat ke dua di raih M.Hasnul
3.Sebagai Peringkat ke Tiga di raih Latu Gangana
4.Sebagai Peringkat ke Empat di raih NA Abdila Bin Nurdin  (Malaysia)
5.Sebagai Peringkat ke Lima di raih Dedi Iskandar

Pemenang lomba Bukit Lawang Orangutan Trail dengan jarak tempuh 7 Kilo Meter katagori perempuan.
1.Sebagai Peringkat Pertama di raih Eva Dwi Sukma
2.Sebagai Peringkat ke Dua di raih Siti  (Malaysia)
3.Sebagai Peringkat ke Tiga di raih Febi Selfia
4.Sebagai Peringkat ke Empat di raih Sumiti
5.Sebagai Peringkat ke Lima di raih Bakti Utami.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH  Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya bapak Menpora, Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I/BB di lokasi wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat dalam acara Bukit Lawang Orangutan Trail.

“Momen ini sangat luar biasa, kami berharap kepada bapak Menpora nantinya kembali mendapat kesan dan pesan baik dari bumi bertuah kabupaten Langkat ini,” harapnya.

“Dengan di adakannya momen seperti ini yang di hadiri bapak Mentri, sangat membangkitkan semangat kami agar nantinya untuk mengembangkan pariwisata yang ada di kabupaten Langkat,” ujarnya lagi.

Meskipun masih ada kekurangan yang harus di benahi baik dari sarana dan prasaran, masih membutuhkan penunjang untuk mencapai visi dan misi.

Selanjutnya Afandin berterimakasih tak terhingga atas kinerja segenap paniti, sponsor dan seluruh peserta dari 14 negara terlaksananya event ini. “Saya harap event ini nantinya  lebih besar lagi menjadi event internasional dan hadiah yang di tingkat kan kembali untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Menpora mengapresiasi kepada Bapak Wakil Gubernur, Pangdam, Plt Bupati, Panitia dan Sponsor atas terselenggaranya acara ini dengan baik. “Saya harap tahun depan agar acara Bukit lawang Orangutan Trail lebih meningkat lagi,” harapnya.

Secara khusus, Menpora mengapresiasi yang sangat luar biasa kepada Wagubsu yang telah membuat gebrakan yang sifatnya bertujuan positif, saya harap tahun depan peserta meningkat menjadi dua kali lipat untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya yakin Bukit lawang ini mempunyai magnet yang luar biasa sehingga saya juga sangat ingin berkunjung  di Bukit lawang dengan adanya ikon Orangutan.

Momen ini sudah sangat pas dengan menyatukan wisata dan olahraga sehingga mendatangkan turis dari mancanegara,” katanya.

“Saya akan laporkan kepada bapak Presiden tentang  jalan bolong yang menuju ke lokasi ini, dan saya akan bicarakan agar nantinya bapak Presiden di acara Reli bulan November untuk menyempatkan berkunjung di Bukit Lawang atau di Tangkahan,” lanjutnya.

Sementara Jelita Saragih CEO/Ketua Panitia mengatakan suatu kehormatan atas kehadiran Menpora di acara Bukit Lawang Orangutan Trail.

“Event ke dua yang kami buat untuk membangun dan meningkatkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung di Bukit Lawang, semangat kawan-kawan para penggiat wisata serta dukungan dari masyarakat dan Pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat sangat di harapkan  demi kemajuan Bukit Lawang,” ungkapnya.

Even ini, lanjut Jelita, yang di tunggu-tunggu bagi pencinta lari trail, tampak dari jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 700  orang peserta dari 14 negara dan memperdayakan SDM sebanyak  300 orang.

Turut hadir Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo beserta Ibu Menpora, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Wakil gubernur Sumatera Utara H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum beserta Ibu Wagubsu, Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Dandim 0203/LKT Letkol Inf. Eko Prasetio, Sekda Langkat Amril,S.Sos,M.SP, Ketua Golkar Langkat Tiorita Br Surbakti, Para anggota DPRD Sumut Yang berhadir, Para Anggota DPRD Langkat yang berhadir, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Tamu undangan dan Peserta yang mengikuti perlombaan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Polisi Terima Dua Laporan Terkait Kasus Pembunuhan Mahasiswa Undana di Oesapa

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Ayah Biadab di Sidimpuan Tega Cabuli Anak Kandungnya Sendiri Berusia 3 Tahun

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Peduli Olah Raga, Jon Sujani Bagikan Bola Ke Tim Futsal di Sidimpuan

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Plt Bupati Langkat Ingatkan ASN Hindari Prilaku Menyimpang

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Buka MTQ ke-56 Berandan Barat, Syah Afandin: Terus Tanamkan Jiwa Al Quran ke Masyarakat

Bertakziah di Kediaman Almarhum Bribda M. Fahrel Kinandung, Syah Afandin Doakan Amal Ibadahnya Diterima

Bertakziah di Kediaman Almarhum Bribda M. Fahrel Kinandung, Syah Afandin Doakan Amal Ibadahnya Diterima

Komentar
Berita Terbaru