Larangan Mudik, Bus Antar Provinsi Berhenti Beroperasi

  • Whatsapp
Larangan Mudik, Bus Antar Provinsi Berhenti Beroperasi Ribuan Sopir Bus di Medan
Larangan Mudik, Bus Antar Provinsi Berhenti Beroperasi (digtara.com/alvi suwitra)

digtara.com – Pemerintah Sumatera Utara (Sumut), melalui surat edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik pada Bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri membuat operasional transportasi bus antar provinsi menjadi terhenti.

Salah satunya PT Intra Sentosa yang melayani perjalanan antar provinsi mulai dari rute Medan – Jambi terpaksa dihentikan. Penghentian operasional tersebut dimulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

“Kalau untuk bus antar provinsi, kami mulai tanggal 6 Mei akan berhenti beroperasi atas dasar surat edaran dari pemerintah,” ujar agen PT Intra Sentosa, Marihot Sihotang saat di wawancarai digtara.com, Selasa (20/4/2021).

Muat Lebih

Menyikapi hal itu, ia mengatakan pihak perusahaan akan merombak mobil bus antar provinsi menjadi bus ekspedisi yang mengantar barang – barang agar tetap beroperasi.

“Nantinya bus antar provinsi akan kita keluarkan bangkunya, nanti akan kita rubah menjadi bus ekspedisi, yang penting kan bus tetap berjalan,” sebutnya.

Baca: Larangan Mudik 2021, Kapoldasu: Kita Lakukan Penyekatan dan Paksa Putar Balik

Akan tetapi, bus antar luar kota masih menunggu arahan dari Direktur Utama, apakah akan tetap dilanjutkan atau tidak.

“Kalau bus untuk luar kota seperti Medan – Siantar. Tapi itu masih menunggu Dirut PT Intra belum menyampaikan instruksi secara formal. Tapi kemungkinan akan diberhentikan juga di tanggal 6 sampai 17 Mei 2021,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar