Kebakaran Hutan dan Lahan di Taput, Satu Warga Tewas Terpeleset Masuk ke Kobaran Api

Minggu, 17 Juli 2022 20:49
antara
Kebakaran hutan di Taput

digtara.com – Peristiwa kebakatan hutan dan lahan terjadi di Dusun Buntu Raha Desa Sitanggor, Kecamatan Muara, Taput. Satu warga tewas setelah terpeleset masuk ke kobaran api.

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat, Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan, kebakaran terjadi pada Sabtu (16/7) malam.

“Korban meninggal dunia atas nama Natal Simaremare alias Ama Lasker, 50 tahun, warga sekitar,” jelas Aiptu Walpon, Minggu (17/7/2022).

Menurut keterangan para saksi yang dihimpun kepolisian, korban bersama beberapa warga ikut menaiki areal perbukitan untuk memadamkan api. Namun naas, korban tergelincir ke dalam kobaran api.

Disebutkan, dari jarak sekitar tiga meter, saksi David melihat korban sudah berada di dalam kobaran api setelah tergelincir dari depannya dengan posisi telentang kaki dan tangan terangkat ke atas.

“Melihat hal itu, saksi David spontan berteriak dan memberitahukan perihal tersebut kepada teman-temannya untuk berupaya melakukan pertolongan, meski tak kuasa mendekati posisi korban akibat kobaran api yang kian membesar,” urainya.

Karena tidak bisa memberi pertolongan, warga lainnya pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat Buntu Raja Desa Sitanggor.

Dan dengan segera, masyarakat dibantu personel Polsek Muara dan anggota Koramil Muara kembali berupaya memadamkan kobaran api yang kian meluas.

Laman: 1 2

Berita Terkait