Kapolri Anugerahkan Bintang Bhayangkara Pratama ke Irjen Pol Lotharia Latif

Kamis, 30 Desember 2021 23:25
istimewa
Kapolri Anugerahkan Bintang Bhayangkara Pratama ke Irjen Pol Lotharia Latif

digtara.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi menganugerahkan penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama kepada Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum. Kapolri Anugerahkan Bintang Bhayangkara

Penganugerahan dilakukan secara virtual Kamis (30/12/21).

Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum mengikuti prosesi ini di ruangan Vicon lantai II Polda NTT.

Baca: Kapolri Akui Polwan di Indonesia Dapat Jabatan Beresiko Tinggi

Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama ini diberikan kepada 74 perwira tinggi (Pati) dan ASN, terdiri dari 61 perwira tinggi Polri, 8 perwira tinggi TNI dan 5 pejabat dari ASN.

Salah satu penerima adalah mantan Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Baca: Vaksin Covid-19 Sudah 67 Persen, Kapolda NTT Optimis Target 70 Persen di Akhir Tahun Bisa Tercapai

Bintang Bhayangkara Pratama adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Penghargaan ini ditetapkan secara resmi pada tahun 1961.

Kepada para penerima penghargaan, Kapolri menyampaikan bahwa tanda kehormatan yang diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi besar dalam mendukung transformasi Polri di semua bidang terutama dari Pati TNI dan pejabat ASN, agar harapan masyarakat untuk Polri terus memperbaiki diri dapat direalisasikan.

Laman: 1 2

Berita Terkait