Diduga Tak Tahan Diancam Sesama Penghuni Lapas, Napi Kasus Cabul Bunuh Diri

Rabu, 08 Juni 2022 19:17
ist
Korban dievakuasi dari Lapas Maumere

digtara.com – Seorang warga binaa atau narapidana (Napi), Ignasius Ile (26), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Napi kasus cabul itu bunuh diri di Lapas Kelas Dua B Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (7/6/2022) malam.

Jasadnya ditemukan tergantung di kamar mandi sel Nomor 6 Blok A.

“Penemuan korban melakukan upaya bunuh diri ini pertama kali oleh rekan satu kamar korban, saat hendak ke kamar mandi untuk buang air kecil,” Kata Antonius Semuki, Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Maumere, Selasa (07/6/2022) malam.

Usai ditemukan dalam kondisi gantung diri, lanjut Antonius, rekan korban pun langsung melaporkan kepada petugas. Selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit umum TC Hillers untuk mendapatkan pertolongan karena kondisi korban masih bernafas.

“Saat tiba di rumah sakit, pihak dokter mengatakan korban sudah meninggal dunia dan diduga meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit” papar Antonius.

Menurut Antonius, sebelum kejadian, korban sempat mengeluh bahwa kepalanya sering sakit.

Selanjutnya, korban juga sampaikan bahwa selama berada di lapas ada orang yang mau membunuhnya.

“Selama satu tahun ini, korban menyampaikan kepada teman-temannya di lapas bahwa ada orang yang mau membunuhnya. Tadi pagi juga korban sempat pamit kepada teman-temannya bahwa ia mau pergi, ” ujarnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait