Buruan Mampir, Ada Kelapa Muda Bakar Berkhasiat di Madina

  • Whatsapp

digtara.com | MADINA – Jika berkunjung ke Madina jangan lupa mampir untuk mencicipi Es kepala muda berkasiat. Lain dari pada yang lain, es kelapa muda sudah sering kita dengar, tapi kali ini kelapa muda bakar hingga jadi arang, jarang kita dapat di daerah di Mandailing Natal ada sajian kelapa muda bakar di Pondok Penantian di desa Pidoli, Kecamatan Panyabungan, tepatnya di pinggir jalan lintas Sumatera jadi buruan warga.

Kelapa muda bakar yang di campur dengan ramuan jahe ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit, khususnya untuk meningkatkan stamina.

Sebelum di jajankan kelapa muda bakar ini terlebih dahulu di bakar hingga mendidih serta di berikan ramuan jahe, sebagian warga juga membuat campuran telor ayam kampung untuk menambah rasa yang lebih enak di lidah.

“Setiap per bijinya kelapa bakar ini di bandrol dengan harga Rp15 ribu, tak jarang warga pun sangat menikmati rasa aroma asap kalapa muda bakar ini terasa harum ramuan jahe,” papar Bayo Lubis Kepala ketika diwawancarai digtara baru-baru ini. .

Warung pondok penantian ini sudah 5 tahun di buka, dan satu-satunya warung yang menjajankan kelapa muda bakar di Mandailing Natal.

Bayo Lubis pemilik warung pondok penantian ini mengakui bahwa setiap harinya dia mendapatkan omset 300 ribu sampai 500 ribu per harinya, namun kalau musin hujan omset menurun menjadi 200 ribu.

Warung kelapa muda bakar ini di buka sejak pukul 10.00 wib hingga sore pukul 17.30 wib, biasanya pelanggan yang ramai datang sekitar pukul 14.00 wib saat jam istirahat.

Di tempat pondok penantian Hamdi warga Panyabungan yang di ajak berbincang-bincang mengatakan bahwa dirinya setiap harinya selalu memesan kelapa bakar, karena khasiat kelapa bakar ini sangat bagus untuk kesehatan.

Selain rasa dan aroma yang enak, kelapa bakar ini juga bisa menghangatkan badan, ungkapnya.

Reporter: Muhammad Agussalim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan