Lion Air Bantah Pembatalan Penerbangan Karena Erupsi Gunung Sinabung

  • Whatsapp
Lion Air Bantah Pembatalan Penerbangan Karena Erupsi Gunung Sinabung
Operasional penerbangan Lion Air. (Istimewa)

digtara.com – Manajemen maskapai penerbangan di bawah group Lion Air, bantah adanya pembatalan penerbangan akibat erupsi Gunung Api Sinabung.

Bantahan ini disampaikan untuk menjawab informasi yang menyebut maskapai di bawah grup Lion Air bersama sejumlah maskapai lainnya membatalkan penerbangan ke wilayah Sumatera. Informasi yang diunggah bersama foto layar pemberitahuan di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta itu, telah menjadi perbincangan utama (viral) di kalangan warganet.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, saat ini tiga maskapai di bawah grup Lion Air (Lion Air, Batik Air dan Wings Air) masih melayani penerbangan ke Bandara Kualanamu dan bandara-bandara lainnya di wilayah sumatera bagian utara.

Muat Lebih

Jikapun ada pembatalan penerbangan, pembatalan lebih karena penyesuaian dengan kebutuhan atau pemrintaan dari penumpang atau pasar.

“Kalau terkait dengan dampak letusan Gunung Sinabung, sampai saat ini masih berjalan normal,” kata Danang kepada digtara.com, Senin (10/8/2020).

Danang memaparkan, untuk Lion Air saat ini melayani penerbangan dari Kualanamu sebanyak 9 kali sehari. Yakni Kualanamu-Surabaya via Batam sebanyak 2 kali sehari. Kualanamu-Banda Aceh sekali sehari, Kualanamu-Soekarno Hatta sebanyak 5 kali sehari dan Kualanamu-Padang sekali sehari.

Sementara Batik Air, terbang enam kali sehari dari Kualanamu. Yakni empat kali untuk penerbangan Kualanamu-Soekarno Hatta dan 2 kali untuk penerbangan Kualanamu-Halim Perdanakusuma.

Sedangkan untuk Wings Air, terbang sebanyak 4 kali sehari dari Bandara Kualanamu. Yakni 2 kali penerbangan Kualanamu-Gunung Sitoli. Serta masing-masing 1 penerbangan dari Kualanamu ke Meulaboh dan Dumai.

“Untuk operasional, Lion Air Group akan mengikuti pemberitahuan resmi (notam) dari otoritas setempat. Operasional Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Lion Air Bantah Pembatalan Penerbangan Karena Erupsi Gunung Sinabung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan