Zoom Hapus Aplikasi untuk Pengguna Chromebook

Selasa, 23 November 2021 22:15
ilustrasi

digtara.com – Platform video conference, Zoom, dilaporkan telah menghentikan dukungan untuk aplikasi di ChromeOS. Dengan begitu, pengguna Chromebook tidak bisa menggunakan aplikasi Zoom di perangkatnya. Zoom Hapus Aplikasi Chromebook

Sesuai laporan NDTV, Selasa (23/11/2021), aplikasi Zoom juga sudah dihapus dari toko web Chrome dan hanya bisa diakses melalui link yang diberikan.

Sebagai pengganti, pengguna Chromebook hanya bisa mengakses Zoom Progressive Web App (PWA) yang dikenalkan pada Juni lalu. Platform ini berbeda dengan aplikasi Zoom biasa, di mana ia lebih berbasis ke website.

Baca: Zoom Sedang Ujicoba Tampilan Iklan untuk Pengguna Gratis

Zoom mengklaim PWA ini lebih cepat dan fungsional ketimbang aplikasi biasa karena menggunakan memori lebih rendah. Artinya, PWA lebih cocok dipakai untuk perangkat berbasis cloud.

Untuk pengguna Windows atau Mac, Zoom PWA ini menawarkan fitur seperti tampilan kotak-kotak yang disesuaikan, ruang kerja kelompok personal, transkripsi otomatis, terjemahan otomatis, background yang bisa disembunyikan, raise hand, hingga reaksi.

Pengguna Chrome OS bisa mengunduh Zoom PWA langsung dari browser atau Google Play. Sayang, Zoom PWA ini hanya memiliki rating 3.5 di Google Play karena dinilai memiliki banyak kekurangan.

Laman: 1 2

Berita Terkait