Wow! Windows 10 Sudah Digunakan 1 Miliar Perangkat di Seluruh Dunia

1 miliar windows 10
Windows 10 sudah terinstall di 1 miliar perangkat di seluruh dunia

digtara.com – Sistem operasi (Operating System) Windows milik Microsoft adalah yang paling banyak dipakai dan diminati pengguna PC dan laptop di seluruh dunia. Windows terbaru milik perusahaan Bill Gates adalah Windows 10.

Saat ini sistem operasi saingan Apple ini sudah memasuki usia hampir 5 tahun. Microsoft terus berusaha untuk membujuk para pengguna PC dan laptop di seluruh dunia untuk segera melakukan upgrade ke versi Windows terbaru.

Windows edisi terbaru ini berhasil mengemas pencapaian baru. Perusahaan pengembangnya, Microsoft, baru saja mengumumkan bahwa sistem operasi besutannya itu kini telah terinstal hampir satu miliar perangkat.

Laporan ini disampaikan Yusuf Mehdi selaku Vice President Corporate dari Microsoft melalui laman blog pribadinya. Dia mengatakan, penggunanya tersebar di 200 negara.

“Hari ini kami dengan senang hati mengumumkan bahwa lebih dari satu miliar perangkat telah memilih Windows 10. Kini sudah ada satu miliar perangkat yang aktif,” ucap Yusuf, seperti dikutip dari The Verge.

Yusuf menjelaskan bahwa jumlah tersebut sudah merupakan gabungan dari beberapa perangkat mulai dari PC, laptop, console Xbox One, hingga headset HoloLens buatan Microsoft.

Mungkin jika Microsoft masih mengembangkan sistem operasi Windows Phone berbasis Windows 10, pengguna dari sistem operasi tersebut akan semakin bertambah.

Windows 10 Dominasi Fortune 500

Lebih lanjut, Yusuf Mehdi mengklaim bahwa produknya ini telah mendominasi sepenuhnya di dalam Fortune 500.

Fortune 500 adalah daftar yang berisi lima ratus perusahaan umum maupun milik pemerintah terbaik setiap tahun yang diterbitkan oleh majalah Fortune.

Menurut Microsoft, dominasi ini disebabkan karena sistem operasi ini merupakan sistem operasi yang kaya dengan fitur. Selain itu, OS ini memiliki fleksibilitas yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap orang.

Sistem operasi buatan Microsoft ini bisa digunakan mulai dari para pengembang yang senantiasa membutuhkan teknologi tercanggih, pelaku bisnis profesional yang harus produktif di mana saja. Tak hanya itu, Windows 10 juga digunakan oleh siswa yang mencari perangkat terjangkau untuk belajar dan mengembangkan diri.

Mencapai miliaran pengguna dengan Windows 10 dianggap sebagai permulaan oleh Microsoft. Untuk itu, perusahaan piranti keras dan lunak ini berjanji tidak hanya akan berinvestasi untuk Windows 10 Desktop saja melainkan juga di banyak edisi Windows lainnya. [riy]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan