Tips dan Cara Mengatasi Masalah Wifi di Rumah

  • Whatsapp
Tips dan Cara Mengatasi Masalah Wifi di Rumah
Tips dan Cara Mengatasi Masalah Wifi di Rumah (internet)

digtara.com – Menggunakan Wifi dinilai lebih leluasa dibanding dengan data seluler pribadi. Hal itu karena Wifi menawarkan koneksi internet tanpa batas, sehingga pengguna bisa dengan leluasa menjelajah internet, mulai dari berselancar antar sosial media, ataupun mengunduh aplikasi. Tips dan Cara Mengatasi Masalah Wifi di Rumah

Wifi memang menawarkan internet tanpa batas, tetapi tak jarang pengguna juga merasa kecepatannya lambat alias lemot. Ini sangat mungkin terjadi, terutama jika Kalian menggunakannya secara bersamaan sekaligus.

Bukan hanya itu saja, ada berbagai masalah yang bisa mengganggu kecepatan internet Wifi Kalian. Untuk menyiasati itu, yuk simak tips mengatasi masalah Wifi di rumah Kalian berikut ini seperti dikutip dari selular.id:

Muat Lebih

1. Analisis Masalah Awal

Pada tahap ini, Kalian perlu mengidentifikasi penyebab spesifik dari masalah tersebut. Apakah benar-benar sinyal Wi-Fi yang bermasalah? Atau mungkin hal lain, seperti kecepatan koneksi yang rendah dari ISP Kalian?

Mulailah dengan pemeriksa kecepatan seperti Speedtest.net atau nPerf.com. Jika Anda mendapatkan kecepatan transmisi data yang bagus di dekat router, tetapi buruk di dapur, maka, seperti yang dikatakan orang-orang admin, masalahnya terdapat di pihak Kalian. Jika demikian, sekarang saatnya untuk sudut pandang lain – menganalisis jaringan Wi-Fi Anda.

Baca: Seteru Dengan AS, Huawei Dikabarkan sedang Uji Perangkat 5G dan WiFi 6+

Banyak aplikasi yang menentukan kekuatan sinyal jaringan Wi-Fi tersedia untuk semua platform seluler dan desktop. Cukup ketik “penganalisis wifi (wifi analyzer) ” di mesin telusur atau toko aplikasi mana pun, dan Kalian akan melihat banyak pilihan. Pilih salah satu yang memvisualisasikan hasil untuk membantu Kalian membandingkan perspektif. Saat memilih aplikasi, ikuti tindakan pencegahan pada umumnya, pertama-tama pastikan aplikasi tidak memerlukan akses ke kontak atau pesan Kalian, lalu lakukan pemindaian keamanan, misalnya dengan Kaspersky Security Cloud.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan