Tingkatkan Kemampuan TNI AU, Hercules C-130J Dibeli dari Lockheed Martin

Kamis, 09 September 2021 17:27
AFP
TNI AU telah sepakat untuk membeli pesawat Hercules C-130 dari Lockheed Martin. Foto: Sebuah Hercules C-130 milik Angkatan Udara Inggris akan tinggal landas dari pangkalan Brize Norton, Inggris bagian selata pada 17 Agustus 2021.

digtara.com – Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan program pengadaan Pesawat C-130J Hercules seri terbaru yang saat ini sedang diproduksi oleh Lockheed Martin akan meningkatkan kemampuan TNI AU secara signifikan. Hercules C-130J Dibeli dari Lockheed Martin

Kasau mengatakan hal itu dalam kunjungannya ke pabrikan pesawat Lockheed Martin, Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

“Dengan adanya pesawat tipe C-130 J, saya percaya TNI AU akan mampu meningkatkan kemampuan, terutama dalam operasi angkutan udara secara signifikan,” kata Marsekal Fadjar.

Kasau juga menyampaikan Pesawat C-130 Hercules telah menjadi tulang punggung TNI Angkatan Udara dan terlibat hampir di setiap operasi militer, bantuan kemanusiaan serta penanggulangan bencana.

“Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19, C-130 TNI AU memiliki peran penting dalam upaya penanganannya, terutama dalam mendistribusikan vaksin Covid-19 dan berbagai peralatan medis ke seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Pada saat kunjungan itu pada Selasa (7/9/2021) waktu setempat, Marsekal Fadjar juga menerima penjelasan tentang perkembangan pesawat C-130J Hercules pesanan TNI AU yang saat ini sedang diproduksi di pabrik pesawat tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait