Survey: Kini Orang Lebih Lama Buka TikTok Ketimbang Instagram

  • Whatsapp
Viral! Bocah SD Diberondong OTK Saat Main TikTok, 4 Peluru Bersarang
Tiktok

digtara.com – Pemerintah AS boleh saja tengah berperang melawan TikTok. Tapi warganya begitu keranjingan dengan aplikasi besutan ByteDance ini. Kini Orang Lebih Lama Buka TikTok

Sampai-sampai orang-orang di Negeri Paman Sam lebih banyak menghabiskan waktu lebih banyak di TikTok ketimbang Instagram, Twitter dan Snapchat. Demikian tertuang dalam survei yang dikeluarkan perusahaan jasa keuangan Cowen.

Survei ini dilakukan sepanjang kuartal kedua 2020 ke 2.500 responden. Hasilnya pengguna TikTok menghabiskan rata-rata 41 menit dalam sehari mengakses aplikasi tersebut.

Muat Lebih

Sementara responden menghabiskan 31 menit mengakses Instagram dan 29 menit Twitter. TikTok hanya kalah dari Facebook, di mana responden menghabiskan 45 mengakses layanan besutan Mark Zuckerberg itu.

Menurut Cowen, akan engagement TikTok melonjak drastik dari 37 menit di kuartal pertama 2020. Ini menggambarkan bertapa aplikasi video singkat ini main diganderungi di kalangan pengguna.

Tentu data ini belum bisa menjadi acuan kepopuleran suatu aplikasi secara keseluruhan atau berapa banyak orang yang menggunakan layananan.

Baca: Ini Akun Instagram Hana Hanifah Yang Asli, Yang Lain Ngaku-ngaku

Hasil Survey

Survei Cowen hanya menunjukkan berapa banyak waktu akses untuk dijadikan indikator penting mengukur loyalitas penggunanya, dan bagaimana menarik isi konten di dalamnya.

Amerika Serikat sendiri menjadi negara kedua dengan jumlah pengguna TikTok terbesar di dunia. Namun di tengah kepopulerannya, aplikasi ini tersandung masalah keamanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar