Siap-siap! Dalam Beberapa Hari, Google Tutup Cloud Print

Rabu, 30 Desember 2020 19:38
internet
Siap-siap! Dalam Beberapa Hari, Google Tutup Cloud Print

digtara.com – Google akan menutup Cloud Print dalam beberapa hari lagi. Kabar soal penutupan Cloud Print sebenarnya sudah terdengar sejak 2019 dan kini waktunya telah tiba. Google Tutup Cloud Print

Google Cloud Print adalah layanan yang disediakan raksasa teknologi Amerika Serikat untuk memudahkan pengguna Chrome OS dalam mencetak dokumennya.

Apalagi, Google menawarkan banyak layanan berbasis cloud seperti Docs, Sheets, Gmail, dan banyak lagi.

Dengan banyaknya layanan cloud yang dimiliki Google, memiliki cara cepat dan mudah untuk mencetak file sangat masuk akal.

Selain itu, Cloud Print juga mempermudah Google karena mereka tidak perlu membuat dan mengelola subsistem pencetakan untuk berbagai kombinasi perangkat serta printer.

Cloud Print diluncurkan pada 2010 dan banyak hal telah meningkat pesat sejak itu, kemungkinan menjelaskan mengapa Google memutuskan untuk menghentikan fitur tersebut.

Baca: Dengan Google Assistant, Pencarian di Chrome Sudah Bisa Pakai Suara

Hal itu dikarenakan mungkin layanan cetaknya tidak digunakan lagi, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Rabu (30/12/2020).

Jika masih menggunakan Google Cloud Print, Anda mungkin ingin mencatat perubahan ini dan mencari alternatif dalam beberapa hari ke depan.

Menurut laporan Engadget, Anda bisa menghindari kejutan ini dengan memeriksa pengaturan print di aplikasi seperti Chrome. [inews.id]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtara. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Siap-siap! Dalam Beberapa Hari, Google Tutup Cloud Print

Berita Terkait