Lelet ? Lakukan Ini Pada Smartphone Kalian

  • Whatsapp
Lelet ? Lakukan Ini Pada Smartphone Kalian
Ilustrasi: Ponsel Pintar (Internet)

digtara.com – Saat ini hampir semua orang mengandalkan ponsel pintar (smartphone) dalam kehidupan sehari-hari mereka. Banyak pula yang menjadikan smartphone sebagai alat kerja utama. Kondisi itu membuat smartphone yang kita punya harus tetap handal. Namun sering kali pula smartphone kita menjadi lelet (lambat), hingga akhirnya mengganggu pekerjaan dan rutinitas lainnya.

Jika anda mengalami hal tersebut, ada bisa menyimak tips yang dilansir dari lama Andoid Pit berikut:

1. Identifikasi Masalahnya

Muat Lebih

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah, apakah itu karena banyak aplikasi atau sistem itu sendiri.

2. Kosongkan Sebagian Ruang

Semua foto, video, dan aplikasi yang telah Anda instal dapat berdampak buruk pada ponsel Anda. Perlu ruang bernapas untuk berjalan dengan lancar, dan jika penyimpanannya rendah, bisa mulai melambat. Untungnya, banyak perangkat Android memberikan opsi untuk melakukannya tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ke-3.

Buka Pengaturan, lalu Penyimpanan (pada beberapa ponsel, Penyimpanan dapat berupa subdirektori Pemeliharaan Perangkat atau yang serupa). Dari sana Anda akan dapat melihat seberapa banyak ruang yang digunakan dan oleh file atau aplikasi apa.

3. Rajin Hapus Cache Aplikasi

Banyak aplikasi yang telah Anda instal menggunakan cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi. Ini efektif hingga titik tertentu, tetapi jika Anda kekurangan ruang, itu sebenarnya bisa menjadi masalah.

Terakhir, Anda dapat mengosongkan ruang dengan menyingkirkan bloatware yang sudah diinstal sebelumnya. Dalam beberapa kasus, Anda akan dapat menghapus instalasi aplikasi sepenuhnya, dalam kasus lain Anda hanya dapat menonaktifkannya.

4. Mulai Ulang Perangkat Anda

Perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat lambat adalah dengan hanya me-restart itu. Ini dapat menghapus cache, menghentikan tugas yang tidak perlu, dan membuat semuanya berjalan kembali dengan lancar.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan