Korsel Pastikan Proyek Jet Tempur Siluman dengan Indonesia Berlanjut

  • Whatsapp
Jet tempur

digtara.com – Sejak tahun 2014, Korea dan Indonesia telah bekerjasama dalam membuat jet tempur KF-X. Hasilnya, prototipe jet tempur itu sudah diluncurkan pada 9 April kemarin.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto pun telah mengadakan pertemuan tertutup untuk membahas hal tersebut pada 8 April lalu.
Keduanya sepakat menjalin kerjasama timbal balik dan menguntungkan kedua belah pihak.

“Dalam kerja sama industri pertahanan, Korsel tidak hanya mengekspor barang jadi tapi terus menjalankan kerja sama timbal balik yang saling menguntungkan dengan melakukan pengalihan teknologi, produksi bersama, serta pemasaran bersama ke negara ke tiga,” kata Moon dalam keterangannya, Minggu (11/4).

Muat Lebih

Indonesia dan Korsel memang sedang hot-hotnya menjalin kerjasama di bidang pertahanan. Selain pesawat tempur, kedua negara juga tengah membuat kapal selam.

“Produksi dan pengembangan bersama alutsista terdepan, seperti pesawat tempur dan kapal selam akan menguntungkan kedua negara secara nyata,” ucap Moon.

Prabowo Kagumi Korsel

Sementara itu, terkait kerja sama ini, Menhan RI, Prabowo menuturkan dirinya mengapresiasi bagaimana Korsel berhasil memajukan industri dan teknologinya. Ia pun berharap kerja sama antara Indonesia dan Korsel di bidang pertahanan ini bisa berhasil.

“Saya kagum karena Korsel sukses memajukan negara dan memodernisasi industri dan teknologi. Oleh karena itu, menurut saya, proyek kerja sama dengan Korsel, termasuk proyek KF-X/IF-X harus berhasil,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan