Kenali Ciri-ciri Kalau WhatsApp Kamu Diretas

Jumat, 10 September 2021 11:39
suara.com
Ilustrasi

digtara.comWhatsApp kini menjadi aplikasi obrolan yang paling banyak digunakan. WhatsApp memiliki semua jenis pesan, termasuk pesan pribadi yang mungkin tidak nyaman Anda bagikan dengan orang lain. Ciri-ciri WhatsApp Diretas

Kendati sepenuhnya terenkripsi, tetapi bukan berarti WhatsApp ini tidak bisa diretas. Ternyata ada beberapa tanda-tanda akun WhatsApp anda dikloning dan dibajak.

Berikut ciri-ciri WhatsApp Anda dibajak :

1. Keluar dari akun WhatsApp dengan sendirinya

WhatsApp tak bisa digunakan di dua ponsel secara bersamaan. Jadi ketika nomor WhatsApp digunakan diperangkat lain akan muncul kode OTP ke nomor ponsel yang terdaftar. Jika pengguna tiba-tiba menerima kode OTP dan keluar dari aplikasi WhatsApp dengan sendirinya ada kemungkinan nomor mereka dikloning oleh orang lain.

Baca: Potensi Industri Gerabah di Sukadamai Butuh Sentuhan Pemerintah Kabupaten Langkat

2. Pesan telah terbaca

Anda merasa belum membaca pesan tetapi dipesan itu ada dua centang biru tanda sudah tertera, akun WhatsApp kemungkinan telah dikloning. Tanda ini bisa dinonaktifkan di bagian pengaturan. Jika tanda ini tak diaktifkan, maka pengguna tak bisa melihat apakah pesan sudah terbaca atau belum.

3. Mengirim pesan yang tidak dikirim pengguna

Jika ada pesan yang dikirim ke kontak tertentu tanpa sepengetahuan kita, bisa jadi akun WhatsApp Anda telah diretas.

4. Online padahal non-aktif

Jika akun pengguna tampak online di aplikasi WhatsApp orang lain, tapi kita tidak sedang membuka aplikasi WhatsApp di ponsel ataupun WhatsApp web.

Laman: 1 2

Berita Terkait