Ini Alasan Kenapa Layar Laptop dan Ponsel Bisa Buat Kulit Terlihat Lebih Tua

Minggu, 12 September 2021 16:34
int
Ini Alasan Kenapa Layar Laptop dan Ponsel Bisa Buat Kulit Terlihat Lebih Tua

digtara.com – Beberapa orang mungkin memiliki pekerjaan yang menuntut harus menatap layar laptop atau ponsel sepanjang hari. Tanpa disadari, bekerja terlalu lama di depan laptop atau ponsel bisa mempengaruhi kesehatan. Layar Laptop Kulit Tua

Beberapa masalah kesehatan akibat menatap layar laptop atau ponsel, seperti mata kering, sakit leher, berat badan bertambah, dan meregangkan otot-otot tangan.

Selain itu, menggunakan gadget atau laptop terus menerus tanpa istirahat bisa mempengaruhi kesehatan mental, sehingga menyebabkan perubahan suasana hati yang cepat dan mudah marah.

Baca: Enam Perusahaan Indonesia Gandeng Google Produksi Laptop Chromebook untuk Pelajar

Terlepas dari semua efek samping itu, paparan cahaya biru dari layar laptop maupun ponsel setiap hari bisa merusak kulit halus Anda. Hal inilah yang tanpa disadari membuat Anda terlihat lebih tua dan lelah.

Banyak yang tak menyadari bahwa cahaya berenergi tinggi (HEV) yang juga dikenal sebagai cahaya biru dari perangkat elektronik bisa menyebabkan kerusakan sel-sel kulit Anda.

Baca: Laptop RedmiBook 15 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp 7 juta, Catat Tanggal Rilisnya

Lampu HEV adalah frekuensi yang lebih tinggi, panjang gelombang cahaya yang lebih pendek dalam pita ungu-biru dalam spektrum yang terlihat.

Cahaya biru juga bisa diperoleh darii sinar matahari, cahaya yang dipancarkan oleh lampu tabung, LED dan semua jenis gadget, termasuk layar TV, smartphone, tablet, dan komputer.

Laman: 1 2

Berita Terkait