Google Doodle Serukan Aktivitas di Rumah untuk Setop Penyebaran Virus Korona

Jumat, 03 April 2020 12:25
google
google doodle hari ini

digtara.com – Ada yang baru pada penampilan Google Doodle hari ini. Google Doodle kembali hadir dengan desain yang baru. Berbeda dengan yang biasa, Doodle kali ini hadir dengan tema kegiatan yang bisa dilakukan di rumah.

Ajakan ini memang tidak lepas dari penyebaran Covid-19 yang terus meluas, dan melakukan aktivitas di rumah merupakan salah satu upaya untuk menyetop penyebarannya. Google doodle hari ini mendukung imbauan physical distancing, menjaga jarak, guna mengurangi penyebaran virus korona.

Mesin pencarian Google kali ini menampilkan huruf-huruf yang sedang beraktivitas masing-masing di dalam rumahnya. Seperti terlihat pada gambar, ada yang sedang membaca buku, bermain musik, menelpon, hingga berolahraga.

Apabila ilustrasi tersebut diklik, pengguna akan dibawa ke laman khusus yang berisi informasi maupun tips untuk mencegah penularan Covid-19.

Dikutip dari laman Google Doodle, Jumat (03/04/2020), beberapa tips yang dapat dilakukan, seperti mencuci tangan dengan sabun atau alkohol, menutup hidung dan mulut saat bersin, hingga menjaga jarak dengan orang lain.

“Tetap di rumah dan lakukan isolasi diri dari orang lain apabila kamu merasa kurang sehat,” tulis Google dalam laman tersebut.

Tidak hanya tips, laman itu juga berisi informasi seputar Covid-19, mulai dari gejalanya, perawatan medis yang dapat dilakukan, hingga statistik jumlah penderita penyakit ini di seluruh dunia.

Sebagai tambahan, laman khusus dari Google Doodle hari ini juga menyertakan beberapa kanal berita. Jadi, pengguna dapat mengetahui informasi terkini mengenai Covid-19 di seluruh dunia.

Begitu mengklik gambar Doodle, pengguna akan diarahkan ke hasil pencarian dengan kata kunci “coronavirus tips”, Google menampilkan informasi resmi dari World Health Organization atau WHO di urutan teratas tentang bagaimana cara melindungi diri dari COVID-19.

“Saat ini tidak ada vaksin untuk mencegah penyakit akibat virus korona (COVID-19),” kata Google mengutip WHO.

Berita Terkait