Google Assistant Bisa Prediksi Penerbangan yang Delay

Selasa, 18 Desember 2018 19:39
Menekan tombol Home akan memunculkan google asisten pribadi, ( Foto : Arstechnica )

Digtara.com |Medan, Google terus menambah fitur baru untuk Google Assistant, yaitu kemampuan untuk memprediksi penerbangan yang tertunda alias delay.

Fitur ini adalah penambahan dari fitur pencarian yang sebelumnya tersedia pada awal tahun ini. Google akan mulai memberikan prediksi penerbangan yang delay ketika pengguna mencari status penerbangan mereka.

Google kemudian mengukur tingkat akurasi data tersebut. Jika prediksinya mencapai 85 persen atau lebih tinggi, Google Assistant kemungkinan akan memberitahukan bahwa pesawat akan delay dikutip dari Ubergizmo, Selasa (18/12/2018).

Cara Google untuk memprediksi penundaan ini adalah dengan membandingkan catatan status penerbangan sebelumnya, teknik yang dikombinasikan dengan machine learning ini bisa memprediksi penundaan lebih cepat ketimbang menunggu konfirmasi dari pihak maskapai penerbangan.

Selain itu, pengguna juga bisa meminta Google Assistant untuk memperlihatkan prediksi penundaan itu dengan pertanyaan seperti ‘Hey Google, is my flight on time?’ atau mungkin bisa juga dengan pertanyaan dalam bahasa Indonesia. Seperti 

“Hey Google, apa status penerbangan American Airlines dari Philadelphia ke Denver?” Nantinya, Google Assistant akan memberikan informasi penerbangan yang ditanyakan dengan menghimpun data dari riwayat penerbangan dan machine learning.

Google pun menyebut dalam beberapa minggu ke depan, Assistant akan secara proaktif menotifikasi pengguna melalui ponselnya jika sudah memprediksi adanya penundaan, lengkap dengan alasan penundaan jika memang sudah diketahui.

Berita Terkait