Gandeng Ray-Ban, Facebook Rilis Kacamata Pintar, Apa Saja Keunggulannya?

Senin, 13 September 2021 11:25
int
Gandeng Ray-Ban, Facebook Rilis Kacamata Pintar, Apa Saja Keunggulannya?

digtara.com Facebook kembali menunjukkan keseriusan mereka menggarap produk berbasis virtual reality (VR). Setelah Oculus dan aplikasi Horizon Workrooms, sekarang giliran kacamata pintar (smart glasses) yang dirilis. Facebook Rilis Kacamata Pintar

Sesuai dengan namanya, Ray-Ban Stories, produk ini dibuat Facebook dengan bermitra dengan EssilorLuxxottica, perusahaan yang membuat kacamata Ray-Ban.

Meskipun terlihat seperti kacamata hitam pada umumnya, Ray-Ban Stories disenjatai dengan dua kamera beresolusi 5 MP yang terletak di dekat gagang kacamata.

Baca: Facebook Luncurkan Kacamata Pintar, Bisa Foto dan Video, Segini Harganya

Kamera ini dapat digunakan untuk mengambil foto dan video dengan durasi maksimal 30 detik menggunakan tombol di kacamata atau suara asisten Facebook.

Tak sampai di situ, lampu LED juga ditanamkan pada sepasang kamera tersebut. Ia nantinya akan menyala saat kamu mengambil foto dan video. Ada juga mikrofon dan speaker untuk mendukung pengalaman pengguna.

Baca: Heboh! Curhat di Facebook, Anggota DPRD Sebut ASN Pemko Sidimpuan Pinjam Uang untuk Dapat Jabatan

“Dengan Ray-ban Stories, kamu dapat mengambil foto dan video, mendengarkan musik, atau podcast, bahkan menerima panggilan telepon, tanpa perlu mengeluarkan ponsel kamu,” kata Mark Zuckerberg dalam video yang diunggah di akun resmi Facebook.

Lebih baik setelah dihubungkan dengan iOS atau Android

Kepuasan menggunakan kacamata ini akan amat terasa setelah kamu hubungkan perangkat ini dengan iOS atau Android.

Laman: 1 2

Berita Terkait