Fitur Baru, Pengguna Instagram Bisa Transaksi Jual Beli

Rabu, 20 Juli 2022 08:24
int
Instagram

digtara.com – Instagram kembali melakukannya terobosan pada fiturnya. Terobosan teranyar adalah memungkinkan pengguna Instagram melakukan transaksi jual beli langsung melalui kolom chat atau direct messages.

Fitur terbaru Instagram ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis usaha kecil menengah yang sudah terkualifikasi.

Pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara cukup simpel, yaitu hanya perlu mengirim pesan ke akun bisnis yang diinginkan.

Pemesanan ini bisa dilakukan dengan menambahkan penyesuaian yang diinginkan secara langsung via DM. Pengguna Instagram juga bisa melacak pesanan serta mengajukan pertanyaan mengenai detail produk yang ingin dibeli.

Baca: Belum Registrasi PSE! Besok Kominfo Blokir WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter

Informasi mengenai fitur terbaru yang akan dirilis ini diumumkan oleh Adam Mosseri, Head of Instagram melalui postingan terbaru di Twitter-nya. Fitur tersebut bisa diakses oleh pengguna Instagram yang sudah memanfaatkan layanan berbayar.

Pemilik bisnis dan kreator Instagram bisa melakukan registrasi untuk mendaftarkan akunnya ke program subscriber. Cara ini memungkinkan biaya layanan akan dibebankan kepada pengguna lain yang menjadi pengikut akunnya.

Biaya ini dibebankan per bulan kepada pengikut dan tetap memungkinkan pengguna mendapatkan konten eksklusif. Pada video yang diunggahnya, Adam Mosseri menjelaskan bahwa pelanggan di akun Instagram bisa mendapatkan layanan chat ekslusif.

Chat eksklusif tersebut bisa dilakukan secara berkelompok dengan diikuti oleh 30 pelanggan. Selain itu, konten di feed dan reels akan diposting secara langsung pada subscriber khusus serta ditandai dengan lencana.

Kreator Instagram juga bisa memilih berapa besar biaya berlangganan yang diinginkan, mulai dari $0,99 hingga $99,9 per bulan. Fitur ini rencananya akan dirilis setelah uji coba di Amerika Serikat.

Laman: 1 2

Berita Terkait