Elon Musk Beli Twitter Rp 635 Triliun, Bersiap Akan Jadi Perusahaan Swasta

Selasa, 26 April 2022 07:44
foto:bloomberg.digtara
Pemilik Tesla Elon Musk dinobatkan sebagai manusia terkaya.

digtara.com – Cuitan Elon Musk yang ingin membeli Twitter dan merombak perusahaan media sosial tersebut ternyata bukan guyonan belaka. Elon Musk resmi beli saham Twitter seharga USD 44 miliar.

Kini, Elon Musk secara resmi sudah mencapai kesepakatan untuk membeli Twitter pada Senin (25/4/2022) malam. Sebelumnya, kesepakatan ini sudah dibahas beberapa kali hingga akhirnya menemukan titik temu negosiasi pada Senin.

“Twitter, Inc. (NYSE: TWTR) hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian definitif untuk diakuisisi oleh entitas yang sepenuhnya dimiliki oleh Elon Musk, seharga $54,20 per saham secara tunai dalam transaksi senilai sekitar $44 miliar,” tulis pernyataan resmi dikutip dari Mashable.

Baca: Pemegang Saham Terbanyak, CEO Tesla Elon Musk Usul Fitur Edit di Twitter

“Setelah menyelesaikan transaksi, Twitter akan menjadi perusahaan swasta,” lanjut keterangan tersebut.

Sebelumnya, Elon Musk kerap meminta pendapat terkait masukan untuk pengembangan Twitter, salah satunya fitur edit cuitan yang kini nampaknya siap diluncurkan.

Selain itu elon Musk juga kerap mengkampanyekan agar Twitter lebih terbuka dan tidak membatasi cuitan netizen di media sosial berlogo burung biru tersebut.

Mantan Chief Security Officer Facebook, Alex Stamos bahkan berharap adanya fitur yang memungkinkan orang menghapus pesan langsung mereka secara massal.

Laman: 1 2

Berita Terkait