Belum Registrasi PSE! Besok Kominfo Blokir WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter

Selasa, 19 Juli 2022 16:15
int
Instagram

digtara.com – Aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter, WhatsApp bakal kena blokir oleh Kominfo, besok Rabu (20/7/2022).

Kominfo telah memberikan imbauan bagi WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter untuk segera registrasi atau melakukan pendaftaran PSE jika tidak ingin diblokir.

Besok atau hari Rabu adalah batas akhir untuk segera lakukan registrasi PSE atau Penyelenggara Sistem Elektronik lingkup privat di Indonesia kepada WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter.

Baca: Fitur Baru, Satu Grup WhatsApp Bisa Punya 512 Anggota

Jika melewati batas waktu tersebut maka Kominfo akan melakukan blokir bagi WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter.

Kominfo beri batasan pendaftaran sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik atau PSE lingkup privat di Indonesia kepada WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter.

Di mana batas pendaftaran PSE yakni pada Rabu (20/7/2022) dengan masa pendaftaran PSE berlaku hingga Kamis (21/7/2022) bagi WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter.

Baca: Gegara Klik Link WhatsApp, Duit Rp 1,1 Miliar Raib dari Rekening, Begini Modusnya

Kominfo meminta semua aplikasi elektronik pribadi, termasuk WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter untuk mendaftar sebagai PSE.

Di ketahui jika WhatsApp, Facebook, Telegram dan Twitter hingga kini belum mendaftarkan PSE ke Kominfo sehingga diancam diblokir.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait