Begini Cara Nonaktifkan Last Seen WhatsApp di Android dan iOS

Senin, 15 November 2021 16:38
int
Begini Cara Nonaktifkan Last Seen WhatsApp di Android dan iOS

digtara.com – Whatsapp menjadi salah satu media sosial yang banyak dipakai orang. namun, Anda mungkin tidak ingin ada yang tahu kapan last seen Whatsapp Anda. Apakah ada cara menonaktifkan last seen Whatsapp?

Kalau kalian tidak ingin dipantau oleh pengguna lain, silahkan coba cara menonaktifkan last seen Whatsapp di bawah ini.

Apa itu Last Seen Whatsapp

Oke, sebelum ke pembahasan utama, cara menonaktifkan last seen Whatsapp. Mungkin ada yang belum tahu apa itu last seen Whatsapp. Last seen merupakan sebuah fitur dalam Whatsapp yang berfungsi untuk menunjukkan kepada orang-orang kapan terakhir kali Anda membuka Whatsapp, kapan Anda membaca pesan yang Anda dapatkan

Ada juga cek dan periksa ulang untuk menandai bahwa pesan dikirimkan kepada Anda. Anda bisa membuat aktifitas terakhir Anda di Whatsapp tak terlihat dengan cara ini.

Cara Menonaktifkan last seen Whatsapp di perangkat iOS

Cara menonaktifkan last seen Whatsapp ini berlaku untuk semua iPhone, iPad, dan produk Apple lainnya yang mendukung instal aplikasi Whatsapp.

Setelah Anda membukanya, Anda harus memilih Pengaturan di sudut kanan bawah layar Anda. Langkah-langkah selanjutnya adalah sebagai berikut:

  • pilih akun
  • klik privasi
  • pilih last seen.

Kalau sudah sampai di sini, Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat kapan Anda online untuk terakhir kalinya, apakah Anda ingin semua orang tahu atau Anda ingin mempersempitnya ke kontak yang Anda inginkan saja. Bahkan bisa juga diatur agar semua orang tidak dapat melihat atau tahu bahwa Anda telah membaca pesan mereka.

Ketika Anda memilih pengaturan yang diinginkan, cukup kembali dan fitur last seen Whatsapp sudah akan bekerja secara otomatis.

Laman: 1 2

Berita Terkait