Dit Lantas Polda Sumut Gelar Program Keselamatan 2020 dan Pencegahan Covid-19

Sabtu, 18 April 2020 00:07
Dit Lantas Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan "Program Keselamatan 2020" dengan menggelar pelatihan Pencegahan COVID-19.

digtara.com – Dit Lantas Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan “Program Keselamatan 2020” dengan menggelar pelatihan Pencegahan COVID-19. Pelatihan yang digelar pada hari Jumat (17/04/2020) pkl 08.30 wib ini diikuti 177 pengemudi kendaraan roda empat maupun roda dua.

Polda Sumut melaksanakan pelatihan ini di kawasan terminal dan Pool kendaran yang ada di kota Medan. Sedangkan untuk Polres/ta jajaran di kawasan terminal dan di pool kendaraan yg berada di wilayah Polres masing-masing

Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari bapak Presiden RI melalui Korlantas Polri. Tujuannya adalah memberikan pelatihan kepada para pengemudi kendaraan terkait keselamatan berlalu lintas serta pencegahan penularan virus Korona Covid-19.

Pelatihan ini dijadwalkan secara otomatis sesuai dengan ketentuan dari masing-masing Polda. Tentunya dengan memperhatikan tahapan yang sudah ditentukan yaitu :

  • TAHAP I : 15 APRIL – 15 MEI 2020
  • TAHAP II : 16 MEI – 15 JUNI 2020
    TAHAP III : 16 JUNI – 15 JULI 2020

Pelaksanaan pelatihan tahap I (bln pertama) berupa pelatihan safety driving dan safety riding, tahap II (bln kedua) pelatihan etika berlalu lintas. Sedangkan tahap III (bln terakhir) pelatihan pencegahan penularan virus korona.

Dit Lantas Polda Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan “Program Keselamatan 2020” dengan menggelar pelatihan Pencegahan COVID-19.

Bantuan sosial sebesar Rp. 600.000 per Orang

Selain mengadakan pelatihan, bapak Presiden RI turut memberikan bantuan sosial berupa uang sebesar Rp. 600.000/ org selama 3 bulan. Bantuan tersebut diberikan terhitung bulan April hingga Juni 2020. Bantuan diperuntukan kepada para pengemudi taxi, bis,truk, travel, angkot, ojek Konvensional dan kenek, diseluruh wilayah Indonesia.

Hal itu disampaikan Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol. Kemas Ahmad Yamin saat dikonfirmasi wartawan.

Untuk Polda Sumut dan Polres jajaran sendiri bantuan sosial tersebut akan diberikan kepada 3.846 orang peserta disetiap bulannya selama 3 bulan berturut turut.

Bantuan sosial yang diberikan berupa uang yang dimasukkan ke dalam tabungan BRI dan Kartu ATM. Dan akan diserahkan langsung kepada para peserta di lokasi pelatihan sesaat setelah giat pelatihan berakhir.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TV. Jangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait