Usai Akhyar-Salman, KPU Terima Berkas Perbaikan Bobby-Aulia

  • Whatsapp
Usai Akhyar-Salman, KPU Terima Berkas Perbaikan Bobby-Aulia
Proses penyerahan berkas dari tim LO Bobby - Aulia kepada KPU Medan (digtara.com/goklas w)

digtara.com – KPU Kota Medan telah menerima berkas perbaikan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bobby-Aulia. Sebelumnya KPU juga sudah menerima berkas perbaikan dari Bapaslon Akhyar-Salman, Rabu (16/9/2020). Usai Akhyar-Salman, KPU Terima Berkas Perbaikan Bobby-Aulia

“Kemarin kan tanda terima LHKPN nya belum keluar, karena baru pertama kali mendaftar LHKPN. Kemudian Pak Aulia ada tanda terima pengunduran diri dari DPRD. Selain itu, bukti pajak lima tahun terkahir. Itu kan harus lima tahun terakhir jadi kemarin belum keluar. Ini sudah keluar,” ujar tim Liaison officer (LO) Paslon Bobby-Aulia, Bayu Rini.

Adapun dokumen tersebut antara lain adalah Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Bobby Nasution, daftar tim kampanye, program dari visi misi, serta tanda bukti tidak mempunyai tunggakan pajak dan tanda terima pengunduran diri Aulia Rachman sebagai Anggota DPRD Kota Medan.

Muat Lebih

Selanjutnya usai diterima, berkas perbaikan akan kembali diverifikasi oleh KPU. Sampai pada tanggal 23 September akan dilakukan penetapan calon dan pengambilan nomor urut pada 24 September mendatang.

“Mulai hari ini hingga tanggal 22 September akan kita lakukan verifikasi, apakah nanti ada tanggapan masyarakat. Bersamaan itu juga nanti akan kita lakukan penelitian syarat berkas yang sudah diperbaiki tersebut,” jelas Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik.

Ia mengatakan, jika hasil verifikasi dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat yang ditentukan oleh KPU, maka bakal calon akan ditetapkan sebagai Paslon.

Baca: Tim LO Akhyar-Salman Lengkapi Dokumen ke KPU Medan

“Jika kita simpulkan memenuhi syarat baik dokumen calon ataupun syarat calon maka akan kita tetapkan sebagai pasangan calon, jika tidak maka tidak kita tetapkan,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Usai Akhyar-Salman, KPU Terima Berkas Perbaikan Bobby-Aulia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan