Soal Ibu-Ibu Diduga Money Politics, Begini Keterangan Warga Terima Dana

  • Whatsapp
Soal Ibu-Ibu Diduga Money Politik, Begini Keterangan Warga Terima Dana
Soal Ibu-Ibu Diduga Money Politik, Begini Keterangan Warga Terima Dana. (istimewa)

digtara.com – Warga Jalan Sutomo Gang Sakiran, Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur memutuskan untuk mengembalikan uang yang diterima mereka atas dugaan politik uang (Money Politics) dari salah satu Paslon yang terjadi pada Sabtu 28 November malam. Ibu-Ibu Diduga Money Politics

“Karena bagi uang ya kami terima saja. Tapi kami gak tahu untuk apa dan katanya bukan untuk calon. Saat itu ibu yang bagikan suruh warga foto dengan memegang KTP dan menunjukan uang Rp 50 ribu sambil mengacungkan dua jari berbentuk pistol. Tapi uang yang dikasih cuma Rp 20 ribu,” terang Almizetry saat diwawancarai di kantor Panwascam Medan Timur, Selasa (1/12/2020).

Para warga mengaku mendapatkan Rp 20 ribu dengan dalih dana sertifikasi. Ia menjelaskan sempat curiga bahwa simbol jari menunjukkan salah satu Paslon. Kemudian, ia pun khawatir kasus ini akan tersangkut masalah hukum mengingat kasusnya telah diproses Panwascam Medan Timur.

Muat Lebih

“Saya curiga simbol kayak gini (sambil acungkan dua jari) kan Bobby. Tapi apa mungkin karena Rp 20 ribu kita dipenjara?” sebutnya.

Kembalikan Uang

Almizetry hadir bersama Marwis dan Samiyah Pasaribu ke kantor Panwascam Medan Timur untuk mengembalikan uang tersebut ke Panwascam.

Baca Terkait Dua Ibu Bagikan Uang, Panwascam: Untuk Bantuan Covid-19 Tapi Kenakan Masker Gambar Paslon No 2

Hal itu pun dibenarkan rekannya tersebut. Menurut Marwis pada malam itu setidaknya ada sekitar 14 warga yang menerima uang tersebut.

“Kami juga disuruh foto sambil pegang KTP dan uang Rp 50 ribu, tapi uang yang kami terima Rp 20 ribu sambil menunjuk pakai jari seperti pistol,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *