Siang ini, KPU Medan Hadiri Rapat Sidang Pendahuluan Sengketa Pilkada Medan

  • Whatsapp
Siang ini, KPU Medan Hadiri Rapat Sidang Pendahuluan Sengketa Pilkada Medan
Zefrizal saat diwawancara di KPU Medan (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan akan menghadiri sidang pendahuluan sengketa hasil Pilkada 2020 di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

“Iya kita hadir di sidang pendahuluan. Nanti ada sidang pertama via off line dan kedua itu online. Kalau offline, KPU kota Medan akan sidang di panel dua. Tempatnya di lantai 4 gedung 2 MK. Onlinenya di hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta,” sebut Komisioner KPU Medan divisi Hukum, Zefrizal kepada digtara.com melalu saluran telepon.

Dikatakan sidang akan dilakukan 13.30 Wib. Agendanya mendengarkan permohonan dari Paslon 01, yakni Akhyar Nasution – Salman Alfarisi. Lalu, lanjutnya, mengesahkan alat bukti yang dimohonkan oleh pemohon.

Muat Lebih

“Kalau mungkin akan menetapkan terkait (Bobby Nasution – Aulia Rachman) kalau ingin ikut dalam perkara ini,” ungkapnya.

Sebelumnya diinformasikan KPU Medan telah menerima salinan Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK) terkait sengketa pilkada. Langkah ke depan, KPU Medan akan mengikuti sidang pendahuluan di Mahkamah Konstitusi.

Baca: Kuasa Hukum Bungkam Soal Sengketa Pilkada, Timses Akhyar: Alasannya Aja Itu Buang Badan

“Kita kemarin (19/1/2021) sudah terima BRPK itu. Selanjutnya kita ikut sidang pendahuluan 27 Januari 2021 di MK (Jakarta),” jelas Komisioner KPU Medan divisi Hukum, Zefrizal kepada digtara.com melalu saluran telepon, Jumat (22/1/2021).

Pihak yang Berperkara

Dikatakannya berdasarkan Peraturan MK No 6 tahun 2020 menyebutkan bahwa ada tiga pihak yang berperkara terhadap sengketa hasil pilkada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan